Cara Banding Nama Akun Facebook Menggunakan ID Terbaru 2020

Cara Banding Nama Akun Facebook Menggunakan ID Terbaru 2020 - Nama merupakan sebutan yang diberikan kepada benda, tempat maupun manusia untuk membedakan atau untuk penyebutan.

Begitupula dengan akun facebook, yang setiap orang harus menggunakan  nama mereka yang biasa digunakan sehari-hari.

Tapi rasanya tak semua orang menggunakan nama asli mereka untuk membuat akun sehingga mereka kesulitan jika akan melakukan banding nama akun facebook menggunakan ID.

Ini dikarenakan akun tersebut tidak sesuai dengan data ID atau tanda pengenal sehingga jika melakukan banding nama pasti harus membuat ID buatan dengan cara di edit.

Apa Itu Banding Nama Akun Facebook

Banding Nama Akun Facebook adalah proses pengajuan permintaan kepada pihak facebook untuk mengganti atau mengonfirmasi nama akun facebook mereka sesuai dengan nama yang tercantum di tanda pengenal yang mereka gunakan.

Jadi kita mengajukan permintaan perubahan nama ataupun mengonfirmasi nama dengan cara menupload ID atau tanda pengenal yang datanya sesuai dengan akun yang akan melakukan banding.

Adapun beberapa alasan kita melakukan banding nama akun facebook seperti alasan:
  • karena hukum
  • perubahan bahasa
  • kesalahan ejaan
  • Menambahkan nama panggilan
  • status perkawInan
  • Transisi gender

Fungsi Banding Nama Akun Facebook

Fungsi utama dari Banding nama akun fb adalah untuk melakukan permintaan pergantian nama sesuai dengan data ID, ataupun untuk melakukan perubahan nama dengan alasan seperti yang sudah ditulis diatas tadi.

Banding Nama Akun Unik

Namun Banding nama akun fb juga selalu dimanfaatkan terutama oleh kalangan para unikers yang suka membuat akun fb unik atau akun dengan nama Invalid.

Jenis akun unik ini diantaranya akun bunglon, akun nama kapital, akun demit gaul dan akun unik tanpa nama yang sudah saya bahas di postingan cara membuat akun facebook nama kosong

Dengan melakukan banding nama akun fb maka karakter invalid yang tadinya tidak bisa dijadikan nama facebook menjadi bisa digunakan karena facebook sudah mengonfirmasi nama akun mereka sebelumnya.

Ganti Nama Tanpa Menunggu 60 Hari

Nah fungsi banding nama fb selanjutnya adalah untuk melakukan pergantian nama tanpa menunggu 60 hari atau 2 bulan, biasanya ini digunakan bagi orang yang melakukan kesalahan dalam pemberian nama akun facebooknya.

Membuat Akun Kebal Ber ID

Nah fungsi berikutnya adalah untuk membuat akun fb ber ID atau istilahnya akun yang sudah melakukan konfirmasi melalui tanda pengenal. Akun yang sudah melakukan UP ID akan lebih kuat dibanding akun Fb yang belum UP ID.

Syarat Sebelum Melakukan Banding Nama 

Banding nama akun fb tak selalu berjalan dengan mulus, ada syarat atau cara cara supaya banding akun fb berjalan dengan mulus atau istilahnya lolos banding akun.

Adapun hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan banding nama akun facebook diantaranya:

Memiliki ID

ID atau kartu tanda pengenal merupakan hal yang wajib dimiliki jika ingin melakukan banding akun facebook, tanda pengenal meliputi KTP, SIM Akta Kelahiran, untuk lebih lengkapnya silakan lihat daftar tanda pengenal yang diizinkan di facebook.

Data Akun dan ID Harus Sama

Ini hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan banding akun fb, memiliki ID saja tidak menjamin lolos atau tidaknya proses banding jika data yang dimiliki oleh ID tidak sama dengan data yang dimiliki oleh akun facebook.

Maka dari itu sebaiknya kamu harus menyamakan data akun facebook dengan ID yang kamu miliki, data yang harus sama mencakup Nama, Tanggal Lahir, jenis kelamin (wajib) dan alamat, nomor Id (tidak wajib).

Jika belum sama silakan samakan dahulu datanya, bisa dengan cara mengedit kartu pengenal ataupun mengedit informasi di akun yang akan mengajukan banding.

Cara Banding Nama Akun Facebook Menggunakan ID

Cara banding akun nama akun facebook ini merupakan trik terbaru dan tentunya masih work di tahun 2020 ini, jadi silakan kalian ikuti tutorial dibawah ini:
  • Pertama silakan kalian siapkan ID yang sudah sesuai dengan data akun facebook
  • Selanjutnya login akun facebook di browser (di lite juga bisa tapi biar cepet di browser aja)
  • Jika sudah login silakan kalian kunjungi link banding  berikut https://facebook.com/help/contact/1417759018475333
  • Nanti akan muncul 3 kolom untuk mengisi perubahan nama
  • Silakan isi kolom 1 dengan nama depan yang sesuai dengan ID
  • Lalu kolom 2 kosongkan saja
  • Dan kolom 3 isi dengan nama belakang yang sesuai dengan ID (jika namanya satu kata kosongkan saja)
  • Selanjutnya pilih alasan perubahan nama karena hukum
  • Selanjutnya masukkan file berupa gambar tanda pengenal atau ID yang sudah disediakan
  • Terakhir silakan klik tombol Kirim
Sampai disini kalian telah melakukan banding nama akun facebook dan sekarang tinggal tunggu balasan pihak facebook yang dikirim melalui kotak masuk dukungan.

Tidak ada kepastian kapan facebook akan meninjau dan membalas pengajuan banding ,tapi biasanya facebook akan meninjau 3 sampai 2 minggu bahkan ada yang sampai berbulan-bulan.

Jadi intinya disini kita harus sabar menunggu balaan dari tim facebook, dan jika berhasl kamu akan menerima balasan seperti berikut ini:

Oke mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan ,mohon maaf jika ada kesalahan atau ada kata yang kurang dimengerti, silakan tinggalkan komentar untuk bertanya seputar banding nama akun facebook.
Anda telah membaca postingan Cara Banding Nama Akun Facebook Menggunakan ID Terbaru 2020, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara Banding Nama Akun Facebook Menggunakan ID Terbaru 2020"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel