Aplikasi Remote TV Android Tanpa Infared, Begini Cara Pakainya, Work!

Pernahkah Anda mengalami kehilangan remote ketika sedang asyik menonton tv bersama keluarga? Persitiwa tersebut pernah kita alami.

selain menyebalkan, Anda juga kehilangan kenyamanan ketika menyaksikan acara yang Anda saksikan. Namun, jangan khawatir, ponsel Anda bisa djadikan remote tv android tanpa infrared sebagai remote konvensional.
Aplikasi Remote TV Android Tanpa Infared, Begini Cara Pakainya, Work!

Teknologi yang disematkan di dalam sebuah ponsel dewasa ini semakin beragam. Salah satu fitur yang banyak dikembangankan oleh pabrikan ponsel adalah kemampuan ponsel menjadi remote tv.

Sebagian ponsel memerlukan aplikasi remote tv android pihak ketiga agar bisa digunakan sebagai layaknya sebuah remote tv.

Sebagian lagi tidak perlu memerlukan aplikasi pihak ketiga. Biasanya, hp android tanpa infrared membutuhkan aplikasi pihak ketiga agar dapat digunakan sebagai sebuah remote tv.

Inilah 3 Aplikasi Remote TV Android Tanpa Infrared 

Sedangkan ponsel yang tidak menggunaka infrared, secara umum menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda download di Play Store. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi remote tv android yang bisa Anda download tanpa menggunakan infra merah.

Remote Apps UseeTV

Aplikasi pertama yang bisa Anda unduh adalah Remote Apps UseeTV. Aplikasi canggih ini dapat mengubah kemampuan ponsel Anda menjadi layaknya sebuah remote tv konvensional meskipun ponsel Anda tidak memiliki fitur infrared di dalamnya

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini di antaranya adalah mengganti channel sesuai keinginan Anda, mengatur volume, kecerahan, tingkat saturasi warna hingga mengatur timer. Agar aplikasi ini berjalan dengan baik, Anda harus menyambungkan aplikasi ini yang sudah terinstal di ponsel Anda ke jaringan wifi.

Selain itu, jaringan TV Anda juga harus tersambung dengan jaringan wifi yang sama dengan ponsel Anda. Aplikasi remote tv ini bisa Anda unduh secara gratis di Play store.

Remote Control for TV, Universal TV Remote – MyRem

Aplikasi remote tv berikutnya adalah Remote Control for TV, Universal TV Remote. Aplikasi ini kompatibel dengan semua jenis Android. Selain itu, aplikasi ini juga tidak terlalu besar sehingga tidak terlalu memakan banyak memori penyimpanan.

Cara menggunakan remote di hp dengan menggunakan aplikasi ini sangat mudah. anda hanya perlu mengunduh aplikasi ini dan menginstalnya di ponsel Anda. Setelah itu, sambungkan ponsel Anda dengan jaringan wifi.

 Pastikan juga bahwa Anda menyambungkan TV Anda dengan jaringan wifi yang sama dengan ponsel Anda. Setelah itu, di menu utama aplikasi, pilih merek TV Anda. Proses selanutnya, aplikasi akan melakukan konfigurasi. Setelah itu, ponsel Anda siap digunakan sebagai sebauh remote TV layaknya remote tv konvensional.

TV Remote for Sony TV (Wifi & IR Remote Control)

Aplikasi remote TV Android ini bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk remote tv yang ada di Play Store. Pasalnya, banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya.

Meskipun aplikasi ini menggunakan nama Sony, tetapi aplikasi ini memungkinkan semua TV kompatibel dengan aplikasi ini. Selain itu, ponsel yang Anda gunakan juga bisa ponsel lainnya selain hp Sony, mulai dari hp Oppo hingga hp Samsung bisa menggunakan dan kompatibel dengan aplikasi ini.

 Kemudian, aplikasi ini juga dapat digunakan oleh ponsel yang memiliki infrared atau tidak. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan dua opsi untuk menyambungkan dengan tv, yaitu dengan wifi ataupun dengan infrared. 

Baca Juga: Cara Mudah Membuka Kunci TV Semua Merk Dijamin Ampuh

Tampilan antarmuka yang elegan dan penempatan tombol yang jelas membuat aplikasi ini mudah digunakan, meskipun Anda baru pertama kali menggunakannya. Aplikasi remote tv ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Play Store.

 Perkembangan teknologi yang disematkan di dalam ponsel semakin maju. Ponsel yang biasanya digunakan sebagai alat komunikasi dapat juga digunakan sebagai remote tv. Namun, perlu diketahui bahwa untuk dapat menggunakan aplikasi terbaru remote tv di atas, Anda harus pastikan jenis TV yang Anda miliki.

 Berbagai jenis TV tabung, baik TV tabung produksi luar negeri seperti TV tabung china maupun TV produksi dalam negeri seperti TV polytron tabung, tidak bisa digunakan untuk menyambungkan ponsel dengan aplikasi di atas.

 Selain karena sudah ketinggalan zaman karena keterbatasan fitur yang dimiliki, produksi TV tabung juga sudah semakin berkurang seiring berkurangnya permintan akan tv tabung. Penggunaan TV dengan layar flat memungkinkan remote tv android tanpa infrared dapat berjalan dengan maksimal.

Oke mungkin itu saja beberapa aplikasi remote tv android yang bisa kalian gunakan di HP yang belum memiliki fitur infrared atau inframerah. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.
Anda telah membaca postingan Aplikasi Remote TV Android Tanpa Infared, Begini Cara Pakainya, Work!, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Aplikasi Remote TV Android Tanpa Infared, Begini Cara Pakainya, Work!"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel