Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gempa Banten Hari Ini 2 Agustus 2019 Potensi Tsunami

Hari ini, jum'at tanggal 2 agustus 2019 jam 19:03 WIB telah terjadi bencana alam gempa bumi. Gempa yang terasa di beberapa lokasi termasuk di kota tasikmalaya kota saya sendiri.
Diketahui gempa berpusat di Banten dan terasa di beberapa daerah sekitarnya. Daerah yang mengalami guncangan dirasakan di beberapa daerah diantaranya jakarta, bekasi dan beberapa daerah yang ada di jawa barat.

Info Gempa dari BMKG 2 Agustus 2019 berpotensi Tsunami

Melihat info dari BMKG, gempa berkekuatan 7.4 SR ini yang berpusat di banten berpotensi menyebabkan tsunami. Namun sampai saat ini belum ada berita lagi terkait gempa yang terjadi pada hari ini (2/8/2019).
Gempa berlokasi di koordinat 7,54 LS dan 104,58 BT atau 147 km barat daya Sumur, Banten. BMKG mengabarkan, pusat gempa berada di kedalaman 10 km dan berpotensi tsunami.

Daerah Yang Berstatus Siaga dan Waspada

Status peringatan pun dikeluarkan oleh BMKG diantaranya daerah yang berstatus siaga yaitu Pandeglang Selatan (Banten), Pandeglang Pulau Panaitan (Banten), Lampung Barat Pesisir Selatan.

Sementara untuk daerah berstatus waspada diantaranya Pandeglang Utara (Banten), Lebak Banten, Tanggamus Pulau Tabuan (Lampung), Sukabumi Ujung Genteng (Jabar), Tanggamus Timur (Lampung), Lampung Selatan kep. Krakatau (Lampung), Lampung Selatan Lagundi (Lampung), Lampung Barat Pesisir Tengah (Lampung).

Posting Komentar untuk "Gempa Banten Hari Ini 2 Agustus 2019 Potensi Tsunami"

close