Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat dan Melacak Siapa Orang Yang Login ke Akun Facebook Kita

Cara Melihat dan Melacak Siapa Orang Yang Login ke Akun Facebook Kita - Sejak didirikannya pada tahun 2004 silam, facebook kini sudah sukses menjadi media sosial yang banyak digunakan diseluruh dunia.

Tercatat jumlah pengguna facebook mencapai 2.32 Milyar pengguna yang pernah login ke akun facebook. Serta di Indonesia sendiri tercatat ada 150 Juta lebih pengguna facebook, jumlah itu naik sebanyak 20 juta dibanding hasil riset pada tahun 2018 lalu.

Cara Melihat dan Melacak Siapa Orang Yang Login ke Akun Facebook Kita

Cara Melihat dan Melacak Siapa Orang Yang Login ke Akun Facebook Kita - Sejak didirikannya pada tahun 2004 silam, facebook kini sudah sukses menjadi media sosial yang banyak digunakan diseluruh dunia. Tercatat jumlah pengguna facebook mencapai 2.32 Milyar pengguna yang pernah login ke akun facebook.  Serta di Indonesia sendiri tercatat ada 150 Juta lebih pengguna facebook, jumlah itu naik sebanyak 20 juta dibanding hasil riset pada tahun 2018 lalu.  Cara Melihat dan Melacak Siapa Orang Yang Login ke Akun Facebook Kita

Namun pada postingan ini saya tidak akan membahas lebih jauh lagi soal media sosial satu ini, karena kali ini saya akan membahas tentang Bagaimana cara melihat dan melacak siapa orang yang pernah masuk ke akun facebook kita.

Memang sekarang ini saya lihat banyak sekali kasus pembajakan akun facebook, kebetulan saya membuka jasa pengembalian akun facebook yang dihack jadi saya tahu banyak akun facebook yang dihack.

Oke kembali ke topik, pada dasarnya kita tidak tahu jika ada orang lain yang login tanpa izin ke facebook kita. Entah itu teman, pacar bahkan orang tak dikenal (anonim), mending kalau tidak melakukan aktifitas apapun.

Tapi bagaimana jika dia melakukan update status atau mengirim pesan sembarangan di facebook kita? Ya, itu banyak dialami oleh pengguna facebook atau biasa disebut bajak akun.

Biasanya yang melakukan hal tersebut adalah teman terdekat yang ingin iseng, mungkin penyebab akun kalian bisa dibuka oleh teman adalah sobat lupa mengeluarkan akun facebook ketika meminjam hp teman untuk membuka akun facebook.

Langkah-Langkah Cara Melihat Orang Yang Bajak Akun Facebook Kita

Pasti kalau sudah begitu sobat penasaran siapa sih yang membuka akun facebook kita dan membajaknya? Sebenarnya facebook akan menyimpan perangkat dan tempat setiap ada yang login ke akun, cara melihatnya seperti dibawah ini:

Bagi Pengguna Ponsel

Bagi pengguna ponsel, sobat bisa melihat orang yang pernah login ke akun kita dengan cara membuka
  • pengaturan
  • keamanan
  • keamanan dan login
  • Nanti akan ada halaman seperti dibawah ini, yang memberikan info kumpulan perangkat yang pernah login ke facebook kita
    Cara Melihat dan Melacak Siapa Orang Yang Login ke Akun Facebook Kita

    Bagi Pengguna PC (komputer)

    Bagi pengguna PC (komputer, laptop) caranya gak jauh beda sih, sobat tinggal menuju:
  • pengaturan
  • Keamanan dan Info login
  • Nanti akan ada halaman seperti dibawah ini, yang memberikan info kumpulan perangkat yang pernah login ke facebook kita.

    Oh iya, selain perangkat dan tempat,,,info login juga memberikan info alamat IP adress yang memudahkan sobat melacak keberadaan orang yang membajak akun kita tersebut.

    Oke itulah tutorial Cara Melihat dan Melacak Siapa Orang Yang Login ke Akun Facebook Kita, ini berlaku jika sobat masih bisa mengakses akun facebook tersebut. Jika terlanjur diambil alih, silakan buka artikel cara ambil alih akun facebook yang dihack.

    Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibajak

    Jika sudah ada orang lain yang masuk tanpa izin ke akun kita lalu bagaimana cara mengatasinya supaya dia tidak bisa login lagi, ada 2 cara yakni:
  • Mengganti password akun facebook
  • Mengeluarkan akses login perangkat si pembajak atau bisa lihat tutorialnya DISINI.
  • Penutup

    Cukup sekian postingan saya tentang Cara Melihat dan Melacak Siapa Orang Yang Login ke Akun Facebook Kita semoga bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Cara Melihat dan Melacak Siapa Orang Yang Login ke Akun Facebook Kita"

    close