4 Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Sendiri Terbaru

Pada kesempatan kali ini admin akan Memberikan tips tentang 4 Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Sendiri yang pastinya terbaru tahun 2019 ini. Cara ini sudah saya cek sendiri menggunakan kartu telkomsel yang saya miliki.

Memiliki ponsel pintar seakan akan menjadi sebuah keharusan, dimana pada zaman modern ini semua serba canggih termasuk dalam hal komunikasi.

Membahas ponsel pintar, tak luput dengan yang namanya kartu SIM atau kartu perdana. Banyak sekali kartu perdana yang disediakan oleh perusahaan telekomunikasi di Indonesia ini.
Pada kesempatan kali ini admin akan Memberikan tips tentang 4 Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Sendiri yang pastinya terbaru tahun 2019 ini. Cara ini sudah saya cek sendiri menggunakan kartu telkomsel yang saya miliki.

Namun kali ini saya akan membahas kartu operator Telkomsel. Telkomsel merupakan provider kartu seluler yang terkenal akan jangkauan sinyal yang luas. Sehingga tak heran jika banyak peminatnya.

4 Cara Mengecek Nomor Telkomsel Sendiri

Menghafal nomor telepon sebenarnya tidak diwajibkan karena tidak ada pelajaran menghafal nomor telepon di sekolah, hehe. Membahas menghafal nomor telepon pasti setiap orang sudah bisa menghafal nomor telepon masing-masing.

baca juga:
Cara dapatkan kuota gratis tiap bulan dari telkomsel
Cara mengubah kuota midnight telkomsel menjadi 24 jam

Ini merupakan hal yang biasa, terlebih jika sudah lama memiliki nomor telepon. Mengetahui nomor telepon sendiri merupakan hal yang wajib, loh kok wajib? Ya, karena dengan mengetahui nomor sendiri maka kita bisa dengan mudah memberi kontak nomor kepada orang lain.

Tidak harus hafal, yang penting kita mengetahui nomor yang memiliki angka 11-13 digit itu. Tapi bagaimana jika kita melupakan nomor kita? Bagaimana mengeceknya??

Oke jika sobat memiliki masalah lupa nomor sendiri jangan khawatir karena kita masih bisa mengecek dan mengetahuinya dengan 4 cara dibawah ini:

Mengecek Nomor Dengan Dial

Kode dial merupakan kode perintah yang berfungsi untuk melakuka request seperti mengatur, melihat, membeli dan juga bisa untuk mengecek nomor telkomsel sendiri.

Caranya sangat mudah, sobat hanya perlu membuka aplikasi telepon (bawaan hp) lalu ketik dial *808* atau *999# kemudian klik OK/YES/CALL, nanti akan muncul nomor telkomsel yang sedang sobat gunakan seta adanya kiriman sms tentang info nomor.

Memakai Aplikasi My Telkomsel

Cara ini sebenarnya kurang ampuh, berhubung sobat lupa nomor hp, otomatis sobat tidak bisa login ke aplikasi My Telkomsel ini. Terkecuali sebelumnya sobat sudah dalam keadaan login.

Jika masih bisa login di My Telkomsel silakan buka aplikasinya dan lihat nomor hp sobat, di bagian halaman Home sebenarnya sobat sudah bisa melihat nomor hp sendiri, jadi tidak perlu membuka menu yang lain lagi.

Dengan Cara Menelpon Nomor Teman/kerabat Terdekat

Cara ini merupakan cara alternatif dan merupakan cara simpel sih sebenarnya. Disini sobat hanya perlu melakukan panggilan ke nomor orang terdekat seperti teman/kerabat dekat.

Silakan sobat lakukan panggilan, MissCall juga tak masalah yang penting sampai ke nomor yang dituju, jika sudah silakan minta teman/kerabat yang sobat telepon untuk melihat nomor sobat yang tadi dipakai untuk melakukan panggilan.

Silakan catat nomor hp nya dan simpan di notepad, jika perlu catat di kertas supaya mudah dilihat.

Tanya Ke Orang Yang Sebelumnya Sudah Menyimpan Nomor Hp Kamu

Terakhir merupakan cara yang sedikit menguras rasa malu :D hehe becanda gan. Cara ini cukup mudah, sobat hanya perlu menanyakan nomor milik sobat ke orang yang menyimpan nomor sobat sebelumnya.

Silakan sobat tanyakan, untuk memastikan nomor itu milik sobat, silakan minta orang itu untuk melakukan panggilan atau MissCall. Jika sudah benar, silakan sobat catat supaya tidak nanya lagi ke orang itu :D
Silakan coba satu persatu dari keempat cara diatas, mungkin ada salah satu cara yang kurang ampuh. Yaitu pada cara pertama yang memakai dial, karena jenis Kartu telkomsel banyak.
Oke rasanya sudah 4 cara saya bagikan untuk mengetahui nomor telkomsel yang kita miliki. Semoga sobat bisa mengecek nomor sobat menggunakan 4 cara yang sudah saya tulis diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Anda telah membaca postingan 4 Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Sendiri Terbaru, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "4 Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Sendiri Terbaru"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...