Cara Membuat Email Sekali Pakai Yang Bisa Menerima Pesan

Cara Membuat Email Sekali Pakai Yang Bisa Menerima Pesan - Pada zaman modern ini hampir semua serba digital. Kegiatan yang dulunya dilakukan secara manual dan membutuhkan proses yang lama, namun dengan teknologi sekarang ini bisa dilakukan dengan mudah serta praktis.

Misalnya, pada zaman dulu kegiatan seperti mengirim surat dilakukan melalui kantor pos atau jasa pengiriman surat, namun pada zaman sekarang bisa dilakukan dengan menggunakan email.

Email kepanjangan dari Elektronik Mail merupakan media pengirim surat, pesan, berkas yang dilakukan melalui media online. Yang dimaksud media internet bisa menggunakan PC atau smartphone yang memiliki akses internet (Wikipedia)

Saya tidak akan membahas lebih jauh tentang email, karena pada postingan ini admin akan memberikan tutorial cara membuat email sekali pakai yang bisa menerima pesan masuk yang dikirim ke alamat email yang sudah kita buat.

Cara Membuat Email Sekali Pakai Yang Bisa Menerima Pesan Masuk

Penggunaan email kini semakin banyak digunakan oleh sebagian besar pengguna internet. Terutama Media Sosial, dimana setiap pengguna wajib memiliki email yang mereka gunakan untuk membuat akun dan menjadi syarat utama dalam membuat akun media sosial itu sendiri.

Namun sayang sekali karena satu buah email hanya bisa digunakan oleh satu akun media sosial, kecuali sobat mendaftar menggunakan media sosial lain. Contohnya, email hanya bisa dipakai oleh satu akun Facebook, satu akun Twitter, Satu akun Instagram dan media sosial lainnya.

Padahal, terkadang kita ingin membuat banyak akun media sosial tapi kita malas kalau harus membuat dulu email baru. Kabar baiknya, sobat bisa membuat email untuk sekali pakai yang bisa menerima pesan layaknya email pada umumnya.

Dengan menggunakan sebuah web penyedia pembuatan email sekali pakai ini sobat bisa membuat banyak akun media sosial. Web yang dimaksud adalah Temp Email, ini merupakan web pembuat email sekali pakai terbaik menurut blog Agung Hostkey.

Langkah-Langkah Membuat Email sekali Pakai

Lalu bagaimana cara membuat email sekali pakai tersebut, caranya sangat mudah dan cepat, simak dibawah ini:

Pertama silakan sobat kunjungi website https://temp-mail.org ,yaitu web online penyedia pembuatan email sekali pakai.

Nanti sobat langsung bisa memakai email yang sudah disediakan otomatis tanpa proses pembuatan terlebih dahulu. Lihat gambar:
caa membuat email sekali pakai

Namun sobat juga bisa membuat alamat email sesuka hati sobat dengan cara mengubah alamat email dengan mengklik menu "CHANGE". Disana juga ada beberapa akhiran yang bisa sobat pakai.

Ok sampai disini sobat sudah bisa menggunakan email buatan sekali pakai itu untuk digunakan dalam pembuatan akun facebook, mengirim kode verifikasi, dan hal lainnya.

Apakah Email Tersebut Bisa Dibuka Kembali Untuk Melihat Pesan Yang Masuk??

Kabar baik lagi nih sob :D Sobat juga bisa membuka email yang telah dibuat tersebut dan melihat semua pesan yang masuk tanpa menggunakan password. Sobat hanya perlu menngetahui alamat email yang dulu dibuat, caranya:

Silakan buka website https://temp-mail.org lalu klik menu "CHANGE" silakan masukkan email yang dulu dimasukkan. Contoh email dulu yang saya buat agunghostkey@nextmail.info maka sobat hanya perlu memasukkan nama depannya saja pada baris pertama dan nama belakang pada baris kedua, lihat gambar:

Jika sudah silakan klik tombol "Save" maka akan ada beberapa pesan yang masuk ke email tersebut.

Kelebihan Email Sekali Pakai dari Temp Mail

Jika sobat sudah membuat email sekali pakai dari temp mail ini pasti sudah merasakan kelebihannya. Kelebihan yang dimaksud diantaranya:
  • Pertama, Menu website yang mudah dipahami dan mudah digunakan.
  • Kedua, Cara membuatnya sangat mudah dan simple tanpa pake ribet :D
  • Ketiga, Sobat bisa membuka email yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Keempat, Valid dipakai untuk membuat akun media sosial seperti Facebook.
  • Kelima, Tulis sendiri dikomentar yah... :D

Kekurangan Email Sekali Pakai dari Temp Mail

Jika berbicara kekurangan, mungkin tidak banyak bahkan menurut saya kelebihan dari Temp Mail ini mampu menutup kekurangan yang ada. Kekurangannya yaitu keamanan email yang sensitif dan mudah dijebol karena tidak adanya password yang digunakan untuk melakukan login email.

Maka dari itu, sobat harus menjaga alamat email layaknya seperti mengamankan sebuah password. Jadi sobat tidak boleh mempublikasikan email yang telah dibuat kepada orang lain. Mungkin itu saja sih kekurangannya.

Penutup

Oke cukup sekian yah artikel mengenai Cara Membuat Email Sekali Pakai Yang Bisa Menerima Pesan. Oiya, postingan ini juga berkaitan dengan artikel cara membuat banyak akun facebook dengan email sekali pa
Anda telah membaca postingan Cara Membuat Email Sekali Pakai Yang Bisa Menerima Pesan, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara Membuat Email Sekali Pakai Yang Bisa Menerima Pesan"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...