Mudah!! Cara Mengganti Nomor Whatsapp Tanpa Menghilangkan Kontak dan Chat

Mengganti Nomor Whatsapp? Mendengar kalimat tersebut, apa yang ada di pikiran sobat? Pasti pertama kali yang ada di pikiran sobat yaitu bagaimana jika saya kehilangan kotak, chat dan data lainnya? Tapi jangan khawatir, karena disini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mengganti nomor whatsapp tanpa hilang kontak data yang ada di dalamnya.

Kepopuleran WhatsApp

seiring dengan berjalannya waktu, whatsapp menjadi aplikasi chatting yang banyak digunakan di seluruh dunia dan kini menjadi salah satu pesaing berat aplikasi chatting seperti BBM.

Whatsapp kini menjadi aplikasi chatting favorit dan paling banyak digunakan oleh pengguna media sosial berbasis chatting. Tak sedikit orang yang menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi utama untuk melakukan komunikasi dengan sesama teman, kerabat, keluarga, pacar, bahkan orang lain.

Selain itu whatsapp juga banyak digunakan oleh para pebisnis online untuk kontak utama bagi pelanggan yang akan membeli produk mereka. Ini membuktikan bahwa whatsapp adalah aplikasi chatting yang nyaman digunakan oleh semua orang.

Bagaimana Cara Mengganti Nomor Whatsapp Tanpa kehilangan Kontak dan Chat?

Banyak orang yang bertanya seperti kalimat diatas, memang wajar jika orang bertanya seperti demikian. Karena sebagian orang mengeluhkan pada saat mereka akan mengganti nomor whatsapp mereka dengan nomor yang baru, akan menghilangkan semua data termasuk kontak, grup, dan chat. Lalu bagaimana agar grup, chat, dll tidak hilang?

Namun jangan khawatir akan hal itu, karena whatsapp berbeda dengan dengan media sosial lainnya. Inilah yang menjadi keunggulan dari media sosial satu ini. Meskipun kalian mengganti nomor whatsapp lama dengan yang baru, ini tidak akan menghilangkan kontak dan semua data yang tersimpan.

Bagaimana Jika nomor yang lama sudah tidak aktif?

Ini juga persoalan yang banyak dipertanyakan ketika mereka ingin mengganti nomor whatsapp lama dengan yang baru, namun nomor lama yang dipakai sudah tidak aktif atau sudah hangus.

Namun jangan khawatir dengan hal itu, karena kita masih bisa mengganti nomor whatsapp tanpa melakukan verifikasi menggunakan nomor lama terlebih dahulu. Melainkan melakukan verifikasi menggunakan nomor baru, jaadi nomor baru itu harus dalam keadaan aktif ya sobat.

Note

Sebelum melakukan tutorial ini, ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan, diantaranya:

Nomor baru yang aktif
Kalian harus menyediakan nomor baru yang aktif dan bisa dihubungi, kenapa? Untuk mengirim kode verifikasi 6 digit yang dikirim oleh tim Whatsapp.

Memindahkan Informasi Grup
Ini tidak menjadi masalah serius, namun dengan mengganti nomor whatsapp sobat maka otomatis nomor akan berganti dengan yang baru. Jadi alangkah baiknya kalian memberitahu anggota grup bahwa sobat akan mengganti nomor.

Ini dilakukan untuk meminimalisir kehilangan kepercayaan dari klien atau pelanggan jika anda seorang pebisnis online atau Admin. Sebenarnya whatsapp sudah otomatis memberitahu anggota grup setiap ada yang ganti nomor.

Cadangkan Chat
Sebenarnya kita tidak akan kehilangan kontak, chat dan lainnya jika kita melakukan ganti nomor. Namun bagi kalian yang masih ragu bisa mencadangkan chat terlebih dahulu. Caranya:

  • Klik titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih setelan/setting
  • Pilih Chatting
  • Pilih Cadangkan chat/ backup Chat
  • Lalu klik cadangkan,
  • lihat gambar:

    Langkah-Langkah

    Oke, jika semua sudah disiapkan kita langsung saja menuju langkah-langkahnya. Simak baik-baik:

    Pertama kalian buka aplilasi WhatsApp di ponsel android sobat. Lalu buka halaman untuk mengganti nomor dengan cara: Klik "titik tiga" yang ada di pojok kanan atas lalu pilih "setelan" →"akun" →"ganti nomor".

    Jika sudah maka kalian akan menemukan halaman seperti dibawah ini, kalian klik "lanjut".

    Setelah itu akan ada halaman untuk menganti nomor whatsapp lama dengan nomor yang baru seperti gambar dibawah
    • Kolom 1 kalian isi dengan nomor lama kalian yang terdaftar di akun whatsapp terkait.
    • Kolom 2 kalian isi dengan nomor baru yang akan menggantikan nomor whatsapp lama. Lalu klik "lanjut
    Sebelum memverifikasi bahwa kalian akan mengubah nomor, muncul halaman dialog seperti gambar. Jika kalian ingin memberitahu semua kontak bahwa sobat telah mengganti nomor, tinggal aktifkan fitur "beritahu kontak saya" dan pilih "semua kontak"seperti gambar:

    Jika sudah klik "selesai", tunggu whatsapp menghubungkan dan nanti akan terbuka halaman untuk verifikasi berupa perintah memasukan kode 6 digit yang dikirim ke nomor baru sobat, tunggu hingga whatsapp mengirim kode tersebut dan jika sudah ada maka masukan kode tersebut ke dalam kolom kode.

    Bagaimana? Mudah bukan cara mengganti nomor whatsapp tanpa menghapus kontak dan chat. Mungkin cukup sekian postingan kali ini, selamat mencoba.

    Semoga berhasil....
    Anda telah membaca postingan Mudah!! Cara Mengganti Nomor Whatsapp Tanpa Menghilangkan Kontak dan Chat, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

    0 Response to "Mudah!! Cara Mengganti Nomor Whatsapp Tanpa Menghilangkan Kontak dan Chat"

    Post a Comment

    Rules Komentar:
    ¤ Pakailah bahasa yang baik
    ¤ Komentar Spam akan dihapus
    ¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

    Iklan Atas Artikel

    Responsif

    Iklan Bawah Artikel

    close
    SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...