Custom Domain TLD pertama Blog Agung Hostkey

Domain TLD Pertama Blog Agung Hostkey Kemarin (tanggal 27 November 2018) Blog Agung Hostkey resmi menggunakan domain TLD (Top Level Domain).

Sudah lama admin ingin mempunyai nama domain sendiri, dan kemarin admin sudah memenuhi keinginan ini. Senang rasanya dapat menggunakan domain sendiri untuk blog personal saya ini.

Oh ya, bagi sobat yang suka mengunjungi ataupun yang sudah kenal dengan blog Agung Hostkey jangan bingung ya, kenapa ? Ya karena blog ini sudah berpindah alamat (kyak rumah aja :D)

Sebelumnya, alamat blog Agung Hostkey masih menggunakan subdomain dari google yakni agunghostkey.blogspot.com . Nah sekarang sudah berpindah ke agunghostkey.com (cuma ngilangin .blogspot nya doang :D)

Trus gimana min kalo masih ada link artikel di mesin pencari yang masih mnggunakan domain lama? Jangan khawatir, sobat masih bisa kok mengunjungi alamat blog yang dulu.

Karena admin sudah mengalihkan ke domain yang sekarang ini. Jadi jika sobat menemukan artikel blog ini di mesin pencari, dan kebetulan masih menggunakan blogspot jangan segan untuk mengkliknya yaa... :D hehe

Sejarah Domain agunghostkey.com

Wihh sejarah :D wkwk iya karena untuk mendapatkan domain tersebut tidaklah mudah, ada beberapa problem yang dihadapi untuk mendapatkan domain tersebut.

Pas awal ngeblog saya gk pernah kepikiran untuk berpindah ke domain TLD. Mungkin waktu itu masih belum tau apa apa tentang blog, yang tau cuma satu yaitu gimana supaya ngasilin duit dari blog :D wkwk bercanda bro...

Sebenarnya semenjak menekuni dunia blogging dan sudah paham sedikit tentang blogging saya sudah berniat untuk custom domain TLD.

Namun ya karena masalah keuangan, karena saya masih meminta uang dari orang tua. Kalau dipaksain nabung sih bisa aja uang terkumpul dalam 2 bulan untuk beli domain.

Tapi saya masih ingat tujuan utama ngeblog saya yang sudah saya tulis Disini, yaitu ngeblog untuk hobi dan saya tidak ingin ngeblog itu menjadi beban.

Mengingat hal itu akhirnya saya memutuskan untuk menyimpan impian untuk custom domain TLD. Dan berniat membeli domain setelah saya bisa menghasilkan uang dari blog.

Mulai Berfikir Beli Domain Dan mencari Penjual domain Murah di Perorangan

Sempat mencari domain TLD murah di perorangan, tetapi harga tidak ada yg pas sesuai dana yang saya punya.

Ohh iya, pada waktu itu saya punya dana sebesar 50k berbentuk pulsa, itu pun saya dapatkan dari shortlink (link receh eaa.. :D)

Tertipu, dan domain di lock selama setahun

Setelah sana sini mencari alamat, ehh mencari domain murah :D akhirnya dapat juga domain TLD .com yang pas sesuai dana yaitu dengan harga 25k pulsa saja.

Akhirnya tanpa berfikir lama saya langsung menghubungi penjual domain itu dan melakukan transaksi tanpa rekber, kenapa tanpa rekber? Ya karena penjual itu sudah memiliki testi yang lumayan dan kebetulan saya tidak punya dana buat bayar fee admin rekber.

Saya langsung menyebutkan nama domain yang akan saya beli yaitu agunghostkey.com ,itu adalah domain yang saya impikan dari dulu. Lalu dia memproses pendaftaran dan domain agunghostkey.com sudah di daftarkan di goodady.com

Melihat screnshoot bahwa domain sudah di daftarkan, saya langsung mentransfer pulsa sebesar 25k ke penjual tersebut dan saya pun dikasih akun goodady yang berisi domain itu.

Betapa senangnya saya waktu itu karena saya akan segera custom domain dan memiliki domain TLD untuk blog ini. Saya pun langsung login di situs goodady menggunakan akun tersebut.

Tapi....Pas saya mau login, muncul halaman bahwa ada hal yang mencurigakan terkait akun tersebut dan akun goodady saya itu terkunci. Disitu saya merasa gelisah karena saya gk bisa login ke akun yang berisi domain saya itu.

Saya menanyakan masalah ini kepada sang penjual, katanya biarkan saja dan tunggu...itu saja yang ia ucapkan tanpa memberikan penjelasan..

satu hari berlalu tapi pas saya coba login ternyata keadaan masih seperti itu, akun terkunci dan saya gk bisa login. Saya coba menanyakan hal ini di salah satu grup blogger.

Ada salah satu anggota grup yang menyatakan bahwa akun saya itu akun ilegal, yaitu akun hasil CC Carding. Dan katanya, akun seperti ini akan dikunci dan tidak bisa dibuka lagi, beserta domain yang di daftarkan.

Disana saya mulai risau dan menyesal, bukan karena akun terkunci atau sebrapa jumlah dana yang dikeluarkan, melainkan saya memikirkan bagaimana cara supaya domain agunghostkey.com bisa di daftarkan lagi di situs lain.

Karena domain tersebut masih terdaftar, jadi saya tidak bisa mendaftarkan domain yang sama di situs lain. Rasanya tidak mungkin jika saya harus menunggu satu tahun lebih untuk mendaftarkan ulang domain itu.

Akhirnya saya meminta kepada penjual supaya login ke akun saya itu (karena cuma dia yang bisa login) lalu saya suruh untuk mendelete domain tersebut dengan harapan domain saya itu bisa di daftarkan ulang di situs lain.

Walaupun dengan respon yang kurang cepat, akhirnya dia bersedia memenuhi permintaan saya itu dan mendelete domain yang terdaftar itu. Saya berharap penjual itu memang benar menghapus domain tersebut.

Dan setelah beberapa hari, akhirnya domain agunghostkey.com sudah tersedia di daftarkan ulang di situs lain. Saya merasa lega dengan hal itu dan saya pun berniat untuk secepatnya mendaftarkan domain tersebut di situs terpercaya.

Jual Akun Adsense Non Hosted

Selama ngeblog, saya iseng membuat satu blog untuk di daftarkan khusus untuk daftar google adsense. Dan saya mendapat satu akun google adsense dari blog yang saya buat itu (bulan juli 2018)

Sudah lama saya menyimpan akun google adsense tersebut hingga saya memutuskan untuk menjual akun tersebut seharga Rp450.000 pada bulan november 2018

Saya sempet bingung karena pembayaran harus melalui transfer bank sedangkan saya belum mempunyai rekening. Akhirnya ada suhu pakar adsense yaitu kang usman yang bersedia menampung uang saya itu.

Akhirnya proses jual beli akun tersebut lancar dan uang sudah terkirim ke rekening kang usman.

Membeli domain di Hostinger

Setelah tertipu membeli domain murah dari perorangan, semenjak itulah saya tidak lagi tergiur dengan embel embel domain murah dari penjual perorangan.

Saya membeli domain ini di web hostinger.com yang kebetulan pada waktu itu ada promo / potongan harga (walaupun gk banyak :v wkwk)

Saya membeli domain tersebut tanpa mengeluarkan uang jajan :D bukan berarti gratis ya...:v melainkan hasil dari penjualan akun google adsense tadi. Dan alhamdulillah masih ada sisanya buat dikasih ke ortu :( (karena buat bayar hutang).

Alhamdulillah dengan demikian, target utama ngeblog satu persatu sudah saya penuhi seperti yang sudah saya tulis di halaman about me.

Semoga dengan target yang sudah saya raih bisa menjadi penyemangat untuk terus berkarya melalui ketikan dan bisa memantu lebih banyak orang....
Anda telah membaca postingan Custom Domain TLD pertama Blog Agung Hostkey, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Custom Domain TLD pertama Blog Agung Hostkey"

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung
Silahkan berkomentar bila ada artikel yang kurang jelas
Berkomentarlah yang baik :)

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel