Aplikasi file manager ringan yang cocok untuk ponsel Ram 512

File manager menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh ponsel pintar sekarang. Bahkan aplikasi satu ini biasanya sudah menjadi aplikasi bawaan hp yang berupa file saya/my file. Tapi ada juga aplikasi file manager lainnya yang bisa kalian download, tentunya support untuk ponsel yang memiliki ram 512 karena aplikasinya sangat ringan.

Namun hal itu tidaklah cukup untuk membuka semua jenis file yang saat ini kian bertambah. Maka dari itulah, hadir berbagai jenis file manager yang bisa kalian instal di playstore atau di app store kesayangan sobat.

Dengan banyaknya jenis jenis file atau dokumen yang memiliki ekstensi yang beragam itulah yang membuat para developer menciptakan aplikasi file manager yang digunakan untuk membuka semua jenis file dan dokumen.

Tentunya ini cocok untuk melengkapi kekurangan pada aplikasi file manager bawaan yang terbatas itu. Kenapa terbatas? Ya, karena sebagian file manager bawaan kinerjanya terbatas.

Seperti tidak bisa membuka file berjenis .xml .rar .doc .pdf dan lain lain. Sebenarnya kita bisa menggunakan aplikasi khusus untuk membuka file tersebut, seperti aplikasi rar, PDF reader tapi cukup ribet jika kita memasang satu persatu apk nya.

Maka dari itulah kita memerlukan aplikasi file manager yang berguna untuk membaca berbagai jenis file. Oke tanpa basa basi lagi , inilah aplikasi file manager yang cocok untuk hp ram 512 termasuk hp samsung galaxy young.

File Explorer

File explorer adalah aplikasi file manager besutan lonely cat games dan dikembangkan oleh michael baćík. Aplikasi satu ini terbilang keren dan lengkap menurut Admin. Disini kita bisa membuka banyak jenis ekstensi file termasuk .xml.

Jika sobat memiliki ram hp yang kecil yakni 512mb, jangan khawatir karena aplikasi file manager ini ringan digunakan yaitu hanya berukuran 5mb saja. Aplikasi ini sudah di download di play store lebih dari 10 juta pengguna.
File Explore juga dilengkapi fitur keren lainnya, seperti jaringan FTP, mengunci file zip dengan password, menjalankan mp 3, transfer file SSH dan masih banyak fitur keren lainnya.

Total Commander

Aplikasi satu ini juga tidak kalah keren dengan File Explorer, karena walaupun kecil tapi ia bisa membuka berbagai ekstensi file yang berbentuk teks.

Kelebihan aplikasi satu ini adalah ukurannya yang mungil dan tidak banyak menghabiskan kapasitas ram ini sangat cocok bagi ponsel yang memiliki ram kecil.

Contohnya pada hp samsung galaxy young 2, aplikasi ini sangat lancar digunakan karena memiliki ukuran sebesar 1.6mb saja dan sudah di download sebanyak 10 juta pengguna di dunia.

Mungkin itu saja beberapa aplikasi file manager yang bisa saya tuliskan pada postingan ini. Sebenarnya masih banyak aplikasi file manager yang bagus dan keren seperti ES file mnager, Astro File Manger,Asus File Manager dll. Tapi saya belum bisa me review aplikasi aplikasi tersebut karena saya belum pernah mencobanya...
Anda telah membaca postingan Aplikasi file manager ringan yang cocok untuk ponsel Ram 512, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi file manager ringan yang cocok untuk ponsel Ram 512"

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung
Silahkan berkomentar bila ada artikel yang kurang jelas
Berkomentarlah yang baik :)

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel