Pengalaman : Penyebab Ranking Artikel Tiba-Tiba Turun Drastis

Bagaimana kabarnya sobat blogger semua, pada kali ini saya akan memberi sebuah pengalaman saya ketika rank artikel tiba tiba turun. Sekalian saya akan menceritakan pengalaman tentang rank artikel yang tiba-tiba turun.

Memiliki Rank atau rangking artikel merupakan suatu hal yang di impikan oleh setiap blogger. Semakin rank nya diatas, semakin banyak pula kemungkinan pembaca mengklik postingan tersebut.

Menjadikan artikel kita supaya menempati ranking satu, dua atau tiga bulanlah suatu hal yang mudah. Karena kita harus menulis artikel dengan ilmu-ilmu SEO yang disukai oleh mesin pencari.

Namun bagaimana jika kita sudah bisa menempati ranking terbaik di hasil pencarian tapi setelah di cek kembali rank nya sudah turun drastis bahkan di halaman satu saja sudah tidak ada.

Ini seperti kasus yang saya alami ketika artikel saya tiba-tiba hilang di halaman pertama pencarian padahal artikel saya sudah lama nangkring di halaman satu bahkan menempati ranking 1 dengan memakai keyword tertentu.

Disana saya merasa frustasi, karena sebagian besar traffik atau sumber visitor berasal dari artikel tersebut. Disanalah saya mulai mencari tahu penyebab rank artikel turun, setelah mencari kesana kemari mencari alamat, ehh maksudnya mencari cara :D tetapi tak kunjung saya menemukan penyebabnya.

Ada salah satu teman Facebook di grup blogger yang memberitahu kalau itu mungkin karena adanya update algoritma dari google, tapi setelah saya cek tidak ada update sama sekali. Jika pun itu karena adanya update, pasti di forum forum atau grup pada rame.

Penyebab Rank Artikel Turun
Disitu saya hmpir putus asa dan berniat untuk meng iklaskan rank artikel yang turun itu. Tetapi sebelum saya putus asa, karena penasaran saya pun ingat bahwa sebelumnya saya sudah melakukan perubahan (edit postingan).

Pada saat itu saya telah melakukan perubahan dengan cara menambahkan link internal dengan menambahkan artikel terkait pada postingan saya itu. Kebetulan postingan yang saya tambahkan di artikel tersebut ada kata yang kurang disukai oleh google, yaitu "HACK" baca selengkapnya tentang Konten Terlarang

Meskipun postingan tersebut berisi tentang "Cara mengembalikan akun facebook yang di hack" tetapi tetap saja google mencurigainya, Nah setelah saya menghapus link internal tersebut yang ada pada isi postingan yang ranknya turun.

Tak lama kemudian (belum sampai 30 menit) artikel saya kembali ke halaman pertama dan rank satu seperti semula, alhamdulillah disana saya merasa senang dan bersyukur karena artikel saya yang asalnya turun ke halaman 3 sekarang kembali lagi seperti semula.

Kesimpulan
Dari pengalaman yang sudah saya tulis diatas, saya menyimpulkan bahwa salah satu penyebab rank artikel turun adalah karena terdapat link internal ataupun kata yang tidak disukai oleh mesin pencari seperti yang ada pada halaman Support Google

Penutup
Mungkin ini bukan penyebab utama turunnya rank suatu artikel, tapi ini adalah salah satunya. Mungkin cukup sekian tentang artikel ngawur ini :D Semoga degan pengalaman yang saya tulis diatas bisa membantu kalian yang membutuhkan.
Anda telah membaca postingan Pengalaman : Penyebab Ranking Artikel Tiba-Tiba Turun Drastis, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Pengalaman : Penyebab Ranking Artikel Tiba-Tiba Turun Drastis"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...