Penyebab susah mendapatkan jodoh

Tags:
Penyebab susah mendapatkan jodoh, penyebab susah mendapatkan pasangan, Susah dapatkan jodoh, jodoh tak kunjung datang,


Assalamu'alaikum wr.wb 

Apa kabar para jomblo fisabilillah :D pasti kalian salah satu dari sekian banyak orang yang susah untuk mendapatkan  jodoh atau pasangan hidup. Tepat sekali kalian membaca artikel ini karena pada postingan kali ini saya akan membahas tentang penyebab susah mendapatkan jodoh.

Pada umumnya semua ciptaan Allah SWT diciptakan secara berpasangan. Makhluk hidup, benda mati, elektron, atom termasuk siang dan malam semua diciptakan berpasangan. Benda mati saja diciptakan secara berpasang-pasangan apalagi manusia sebagai makhluk hidup. Hal ini ditegaskan dalam kitab suci Al-Qur'an pada QS. Yasin

Dilain ayat juga dijelaskan juga dalam surah Al-Dzariyat ayat 49 yang isinya :
" Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang- pasangan supaya kalian mengingat kebesaran Allah". 

Sudah sangat jelas bahwa semua makhluk diciptakan secara berpasang- pasangan. Jadi jangan khawatir jika kalian beranggapan bahwa jodoh tidak akan kunjung datang. Walaupun sekarang kalian masih menjomblo, percayalah bahwa jodoh tidak akan kemana. 

Munkinkah tidak ada jodoh?
Banyak orang yang bertanya "apanya yang kurang? Padahal orang tua pun tidak memberikan syarat yang berat untuk calon pasangan, mungkinkah saya tidak memiliki jodoh?" Itulah kalimat yang selalu keluar bagi orang yang susah bertemu dengan jodohnya.

Kita sudah tahu bahwa menikah merupakan salah satu perintah agama, sunah rosul yang harus dijalani oleh para umatnya. Namun bagaimana mau menikah? Jika pasangan pun belum kunjung datang. 


Penyebab susah mendapatkan jodoh
Lantas kenapa sampai saat ini belum juga mendapatkan jodoh? Mungkin kalian termasuk kedalam kriteria dibawah ini :

1. Prilaku Buruk/Karma
Tidak dipungkiri lagi akan hal ini, karena perilaku merupakan cerminan hati. Bagi mereka yang memiliki perilaku atau akhlak yang buruk sudah pasti orang tidak mau mendekati orang itu. 

Seperti contoh , misalnya ada seorang pria sholeh datang melamar seorang wanita. Tetapi dengan mentah-mentah sang wanita menolak lamaran itu bahkan menjadi pria itu sakit hati oleh penolakan itu. Maka sulit bagi wanita tersebut untuk mendapatkan jodohnya dikemudian hari. 

Jika kalian merasa hal ini ada pada diri kalian dan kalian sangat sulit untuk mendapatkan jodoh, maka apa salahnya kalian menghilangkan sifat satu ini.

2. Terlalu memilih-milih
Hal ini tidak disalahkan, karena ini sangat penting untuk bagaimana hidup seseorang kedepannya. Tapi yang menjadi masalahnya yaitu sering kali seseorang membuat kriteria  yang cukup sulit.

Misalnya seorang wanita yang memiliki kedudukan tinggi, mempunyai reputasi baik, status sosial tinggi dan pekerjaan yang baik. Ia pun mensyaratkan kepada calon suaminya harus memiliki kedudukan yang sama seperti dirinya. 

Jadi saya sarankan jangan terlalu memilih- milih atau harus memiliki kedudukan yang sama bagi pasangan kita. Inilah yang menjadi faktor lambat menikah.

3. Jangan terlalu jual mahal
Ini berlaku bagi para wanita, tetapi kalian jangan juga menjual murah :D ya intinya harus tengah tengah antara tidak terlalu jual mahal dan juga tidak terlalu murahan. 

4. Trauma
Trauma merupakan salah satu faktor yang disebabkan oleh pacaran. Dan pacaran menjadi salah satu penyebab sulitnya seseorang menemukan jodoh. Karena trauma yang ditimbulkan sangat beragam diantaranya:
  • patah hati
  • Melakukan zina
  • Mendapat perlakuan kasar oleh pasangan

5. Sibuk dengan Karir
Ini adalah kasus yang banyak terjadi di era modern ini. Bagaimana tidak, karena ini faktor dimana seseorang telat menikah karena tidak ada waktu untuk mencari jodoh. 

Memang di era modern ini sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Maka dari itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari uang  sehingga timbul sikap tidak ingin menikah. 

6. Ada campur tangan Orang Tua
Ini banyak terjadi karena siapa sih orang tua yang tidak ingin melihat anaknya bahagia?. Pasti semua orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Namun jika campur tangan orang tua terlalu besar akan menjadi salah satu halangan untuk mendapatkan pasangan.

7. Penyakit atau cacat fisik 
Hal ini menjadi kendala bagi mereka yang mencari pasangan. Pasti semua orang mau mendapatkan pasangan yang sempurna. Tapi jangan khawatir, karena ini bukan menjadi penghalang utama bagi mereka yang ingin menikah. 

Tidak sedikit mereka yang memiliki penyakit tapi mendapatkan pasangan yang memiliki fisik sempurna. Ingatlah dengan kalimat "Cinta itu Buta" jadi cinta tidak memandang fisik. 

8. Ujian
Jika kalian sudah berusaha semaksimal mungkin tetapi jodoh tetap tidak kunjung datang kemungkinan ini adalah Ujian dari Allah SWT. Sebab semakin kuat iman seseorang, semakin perih ujian yang datang. Tinggal kalian jalani saja dengan ikhlas, karena Allah SWT tidak akan menguji diluar kesabaran hambanya. 

Mungkin cukup sekian postingan saya kali ini tentang penyebab susah mendapatkan jodoh, semoga kita semua cepat untuk mendapatkan jodoh kita,Amin.

Akhir kata, Wassalam...

Anda telah membaca postingan Penyebab susah mendapatkan jodoh , semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Penyebab susah mendapatkan jodoh "

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...