Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Yang Membuat Tubuh Cepat Gemuk

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang Makanan Yang Membuat Tubuh Cepat Gemuk atau gemuk. Karena kegemukan disebabkan oleh makanan yang kita makan sehari-hari. Tetapi banyak orang yang tidak mengetahui dan tidak menyadari bahwa makanan yang mereka makan sehari-hari bisa membuat badan menjadi gemuk.

 Mungkin pikiran orang-orang berbeda-beda ada orang yang mendambakan kegemukan atau ingin gemuk dan ada juga orang yang tidak mau gemuk atau ingin kurus. Jika kalian ingin mengecilkan badan sebenarnya banyak cara untuk melakukannya ,di antaranya diet,berolah raga dll.

Disamping itu ada hal penting yang dapat menyebabkan tubuh menjadi cepat gemuk yaitu dengan makanan yang kita makan sehari-hari, yaitu dengan Makanan Yang Membuat Tubuh Cepat Gemuk yang akan kita bahas dibawah ini.



     Lalu makanan apa saja yang dimaksud? Berikut ini makanan yang bikin tubuh gemuk menjadi lebih cepat,ada dua jenis makan yaitu:

  •   Jenis makanan olahan,dan
  •   Jenis makanan alami

Jenis Makanan Olahan

   Tidak semua makanan yang kita makan adalah makan sehat. Contohnya jenis makanan olahan ini adalah akanan yang tidak sehat ,yaitu makanan yang mengandung bahan atau zat yang dapat merugikan tubuh. Makan tidak sehat tentu saja akan menimbulkan banyak penyakit dan ternyata ada beberapa makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan kegemukan. Di bawah ini ada contoh makanan jenis olahan :

1. Nugget Ayam
  Nugget termasuk makanan yang banyak dikonsumsi karena kepraktisannya. Biasanya anak-anak sangat menyukai nugget ayam ini. Tetapi siapa sangka kalau nugget ayam ini akan menjadi masalah, karena dapat membuat gemuk. Ternyata 50% kandungan yang terdapat pada nugget ayam adalah lemak dan mengandung lebih banyak karbonhidrat dari pada protein. Selain itu cara penyajiannya yang harus digoreng terlebih dahulu, membuat nugget ayam ini semakin banyak mengandung lemak.

2. Burger
     Burger merupakan salah satu junkfood yang tidak sehat dan dapat membuat badan menjadi gemuk. Bahaya makanan cepat saji yang terdapat pada burger terutama, pada kandungan garam yang tinggi dan lemak jenuh.

3. Minuman Bersoda
     Memang banyak yang sudah mengetahui bahwa minuman bersoda tidak baik untuk kesehatan. Bahaya minuman bersoda terletak pada kandungan gulanya yang tinggi dan merupakan faktor mengapa minuman bersoda dapat membuat badan menjadi gemuk. Selain itu, minuman bersoda dapat menyebabkan obesitas.

4. Kentang Goreng
     Kentang goreng adalah makanan yang harus dihindari bagi yang ingin menurunkan berat badan. Kandungan kentang goreng, tidak jauh berbeda dengan apa yang ada pada burger. Kentang goreng mengandung garam dan lemak jenuh dalam jumlah yang tidak sedikit.

5. Ice Cream
    Ice cream sangat disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Memang ice cream merupakan produk makanan yang berasal dari olahan susu. Tetapi siapa sangka makanan olahan dari susu ini ternyata dapat membuat badan menjadi gemuk. Kandungan gula dan lemak yang terkandung dalam ice cream ternyata dapat membuat berat badan meningkat.

6. Gorengan
    Jajanan gorengan merupakan makanan yang tidak baik dikonsumsi, namun masih banyak yang mengkonsumsi. Bahaya mengkonsumsi gorengan yang banyak digemari ini, terletak pada minyak goreng yang digunakan berkali-kali. Minyak yang sudah dipakai berkali-kali biasanya mengandung lemak berbahaya dan lemak tersebut akan terserap ke dalam gorengan, lemak itulah yang dapat menyebabkan kegemukan.

7. Kuah Daging
    Kuah dari rebusan daging memang dapat digunakan sebagai penyedap. Kuah daging ini memiliki rasa yang gurih. Tetapi kandungan lemak dan karbonhidrat yang terdapat pada kuah daging dapat membuat badan menjadi gemuk. Lemak ini merupakan jenuh yang tidak baik untuk tubuh.

8. Sosis
    Seperti halnya dengan nugget, makanan olahan dari daging ini memiliki kandungan lemak yang cukup banyak. Sosis memang merupakan makanan yang mudah diolah, tetapi bagi yang sedang berdiet sebaiknya hindari memakan sosis jika ingin diet nya sempurna.

9. Sereal Manis
    Sereal banyak disajikan sebagai menu sarapan pagi. Seral memang baik untuk menambah energi di pagi hari, tetapi sereal yang manis dapat menambah kadar gula dalam tubuh meningkat drastis. Seral manis juga mengandung banyak karbonhidrat. Apa bila kadar gula dan karbonhidrat terus meningkat, makan tubuh akan menjadi gemuk. Cobalah menu sehat sehari-hari untuk sarapan dengan kombinasi buah dan sayur.

10. Mayones
Mayones ini mengandung banyak ikatan lemak, yang terdapat dari bahannya yaitu minyak dan telur. Lemak yang terkandung dalam mayones dapat membuat badan menjadi gemuk. Oleh sebab itu apabila ingin menggunakan mayones sebaiknya hanya sedikit saja.

11. Berbagai krim
    Saus krim yang beredar di pasaran ternyata mengandung banyak lemak. Lemak yang terkandung dalam krim cukuplah tinggi, termasuk kandungan gulanya. Maka sebaiknya, apabila ingin menggunakan krim sebagai topping krim, buatlah krim sendiri yang sehat dengan bahan-bahan yang sehat pula.

12. Kopi Instan
    Kopi instan sangat digemari oleh para laki-laki. Terurama orang yang sudah dewasa. Tetapi apakah mereka mengetahui bahwa bahaya kopi instan mengandung lemak yang banyak? Ternyata dalam secangkir kopi instan mengandung 39 gram lemak. Lemak ini akan semakin banyak jika, terus-menerus meminum kopi instan ini,dan masih banyak orang yang menyadarinya sehingga mereka terus mengonsumsinya.

13. Mentega
    Mentega banyak digunakan dalam berbagai masakan. Ya, bahan yang paling banyak digunakan di setiap olahan terutama pada kue-kue. Dengan makanan yang diberikan mentega akan menjadi lebih nikmat dan gurih,inilah alasannya mentega sangat banyak digunakan untuk membuat olahan. Tapi, ternyata mentega dapat membuat berat badan bertambah cepat karena lemak yang dikandungnya. Bagi yang ingin menambah berat badan, anda dapat sarapan pagi dengan roti gandum yang diatasnya diberi mentega.

14. Roti Gandum
    Ini makanan yang disarankan bagi kalian yang ingin menambah berat badan dengan cepat, sebagai permulaan roti gandum cocok untuk kalian yang ingin menjadi gemuk. Namun sebaliknya, tidak baik untuk orang yang sudah bertubuh gemuk. Sebab kalau sudah gemuk dan kalian memakan nya bisa tambah super gemuk nantinya . Tapi bukan berarti orang gemuk tidak boleh memakannya, boleh mengonsumsi asal dengan cara teratur .

15. Keju
    Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan enak satu ini. Keju banyak disukai oleh banyak orang,dan juga banyak digunakan untuk salah satu rasa pada makanan. Namun, siapa sangka keju menjadi salah satu makanan olahan yang dapat membuat badan gemuk. Sebab keju dapat memperlambat metabolisme tubuh dan menyumbat arteri. Dalam 100 gram keju mengandung lemak sebanyak 20.3 gram.

16. Salad Dressing
    Ini nih salah satu makanan yang tidak saya sukai. Walau begitu, salad merupakan salah satu makanan yang menyehatkan loh ( tapi ntah knapa saya tidak suka ), tetapi apa bila salad ini menggunakan krim salad dressing maka itu tidak baik untuk tubuh. Salad dressing mengandung banyak gula dan sirup jagung, lemak trans, dan MSG. Salad dressing merupakan makanan yang bikin gemuk karena kandungan gula dan lemak di dalamnya.


 Jenis Makanan Alami

    Sekarang kita akan membahas makanan alami yang menyebabkan tubuh cepat gemuk . Ternyata makanan yang sehat (alami) belum tentu tidak akan membuat badan menjadi gemuk. Beberapa makanan alami, yang dianggap sehat ternyata dapat membuat badan menjadi gemuk. Bagi kalian yang sedang diet, harus teliti memilih makanan sehat yang dikonsumsi. Karena bisa saja makanan untuk diet yang dikonsumsi, ternyata dapat membuat badan justru menjadi gemuk. Dibawah ini ada beberapa daftar makanan alami yang dapat menyebabkan tubuh gemuk,diantaranya:

1. Kentang
   Banyak yang mengira bahwa kentang baik untuk orang yang ingin berdiet, tetapi padahal kentang merupakan makanan yang bikin gemuk. Kentang termasuk
makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, sehingga bertolak belakang dengan apa yang harus dikonsumsi pada orang yang sedang diet.

2. Alpukat
    Ini salah satu buah-buahan favorit saya. Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa tidak semua buah baik dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Contohnya saja alpukat. Alpukat ini merupakan buah yang menyehatkan tetapi dapat membuat badan menjadi gemuk. Hal ini disebabkan karena kandungan lemak pada alpukat cukup tinggi.

3. Kacang-kacangan
    Kacang merupakan makanan penambah berat badan yang sehat dan aman. Kacang ini mengandung lemak dan nutrisi yang melimpah. Hampir semua kacang dapat menambah berat badan, terutama kacang almond, kacang tanah, dan kacang hijau. Mungkin cukup berat bagi kalian yang sedang diet,karena harus menghindari makanan satu ini. 

4. Daging Merah
    Daging merah ini mengandung lemak yang tinggi sehingga cocok buat Anda yang ingin menambah berat badan. Namun yang perlu diingat, daging merah juga termasuk makanan yang mengandung kolesterol tinggi, sehingga dapat menyebabkan tubuh gemuk.

5. Nasi Putih
    Mungkin cukup berat ya bagi kalian jika menjauhi makanan satu ini. Ya, nasi putih merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia, tetapi perlu kalian ketahui bahwa kandungan karbohidrat yang tinggi pada nasi putih ternyata tidak baik untuk orang yang sedang diet dan dapat menyebabkan badan gemuk.

6. Susu Whole Milk
     Kandungan kalsium susu whole milk memang sangat tinggi, tetapi kandungan lemak pada susu ini juga tinggi dan dapat menambah timbunan lemak pada tubuh. Jadi bagi yang ingin berdiet atau ingin menambah berat badan, maka harus memperhatikan asupan makanan tiap harinya. 

    Itulah daftar makanan yang merupakan makanan yang menyebabkan tubuh cepat gemuk. Semoga bisa memberi wawasan bagi kalian,terutama bagi orang yang sedang melakukan diet. Karena jika kalian sudah mengetahui daftar makanan yang meyebabkan tubuh menjadi gemuk ,kalian bisa menghindari untuk dikonsumsi.   Namun tidak semua makanan diatas juga baik dikonsumsi bagi yang ingin menaikkan berat badan. Baik laki-laki atau wanita rela menghabiskan uang jutaan rupiah dan melakukan diet ekstra ketat serta olahraga ekstra untuk mendapat berat badan yang ideal dengan cepat. Beberapa dari mereka bahwa melakukan cara instan dengan melakukan sedot lemak dan operasi. Padahal cara instan yang mereka lakukan belum tentu efektif. Hal ini tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa bentuk dan berat badan yang ideal merupakan hal yang sangat penting bagi manusia. Jadi bagi kalian yang sudah merasa memiliki tubuh ideal harus bersyukur kepada sang pencipta.


3 komentar untuk "Makanan Yang Membuat Tubuh Cepat Gemuk"

  1. gak tentukan tapi boleh dicoba, karena banyak faktor...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, itu cuma makanan dilihat dari kandungan Gizi dll.

      Hapus
  2. Setiap hari makan nasi putih, bagus artikel nya bermanfaat

    BalasHapus

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

close