Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Xiaomi, Samsung dan Iphone

Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Xiaomi, Samsung dan Iphone - Fitur kamus di keyboard dipakai kebanyakan smartphone entah itu Xiaomi, samsung, Iphone, Oppo, Vivo dan merek lainnya. Hampir semua HP menggunakan fitur kamus karena memang cukup berguna bagi si  pengguna pada saat mengetik pesan.

Namun dibalik itu ternyata ada sebagian orang yang ingin Menghilangkan kamus di keyboard Xiaomi atau merek HP lainnya termasuk saya yang sedikit risih dengan adanya fitur ini.

Berhubung disini saya mengunakan HP Xiaomi dan memang kadang fitur kamus di keyboard xiaomi ini mengganggu, maka disini saya akan membahas  mengenai Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Xiaomi.

Tapi disini saya juga akan memberikan tutorial cara mematikan kamus keyboard iphone dan cara menghilangkan kamus di keyboard samsung.

Kelebihan dan Kekurangan Kamus Di Keyboard

Meski ada sebagian orang yang ingin menghapus kamus di keyboard HP, perlu kamu ketahui beberapa fungsi dan kelebihan kamus yang ada di keyboard HP sebelum kamu memutuskan untuk Menghilangkan Kamus Di Keyboard Xiaomi, Samsung dan Iphone.

Fungsi Kamus Di Keyboard 

Pada keyboard HP seperti smartphone atau tablet, kamus pada umumnya mengacu pada fitur t9 (text on 9  keys) atau yang biasa kita kenal prediksi kata. Fitur ini sebenarnya berfungsi  untuk membantu pengguna mengetik dengan cepat dan akurat. 

Adapun beberapa fungsi kamus di keyboard HP:
  1. Prediksi Teks: fitur ini memungkinkan keyboard untuk menebak kata atau frasa sehingga saat kamu mulai megetik kata maka akan muncul saran kata yang paling mungkin dan baku berdasarkan kalimat yang kamu tulis sebelumnya.
  2. Koreksi Otomatis: fitur bisa mengoreksi ketika kamu memasukan kata yang kurang tepat, kamus pada keyboard HP akan mengoreksi dengan cara memberikan pilihan kata yang paling mungkin sesuai teks yang kamu masukan, berguna untuk meninggkatkan akurasi pada saat mengetik.
  3. Pembarua Kamus: fitur ini berguna untuk menambahkan kata baru atau asing secara manual sehingga keyboard dapat mengenali kata tersebut dan dapat memprediksinya di masa mendatang.
  4. Pilihan bahasa: memungkinkan kamu untuk mengatur bahasa sehingga keyboard dapat menyesuaikan prediksi dan koreksi teks sesuai bahasa yang dipilih.
Jadi kesimpulannya, kamus di keyboard dapat membantu pengguna meningkatkan kecepatan dan ketepatan dalam mengetik teks pada perangkat handphone kamu.

Kekurangan Kamus Di Keyboard

Selain kelebihan ternyata ada kekurangan yang dikeluhkan oleh sebagian orang termasuk MiFans seperti saya. Apalagi fitur ini telah ada sejak dulu sampai saat ini Xiaomi meluncurkan versi MIUI 14 yang terbaru.

Adapun alasan orang ingin menghapus kamus di keyboard xiaomi sampai mencari cara menghilangkan kamus di keyboard xiaomi sebagai berikut:
  1. Sulit Menulis Teks Singkat: berdasarkan fungsi fitur kamus diatas tadi, fitur ini akan otomatis  memberikan saran kata yang paling mungkin atau menyarankan kata baku sesuai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) sehingga sulit untuk menulis teks singkat.
  2. Tidak nyambung: terkadang fitur ini sulit memprediksi kata yang kita inginkan sehingga memberikan kata yang tidak sesuai dengan keinginan kita.
  3. Menambah Kinerja HP: Dengan menggunakan fitur ini maka akan menambah kinerja HP kita, jadi dengan menghilangkan prediksi kata atau kamus di keyboard Xiaomi bisa mengurangi kinerja HP.

Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard

Bagaimana? setelah membaca kelebihan dan kekurangan kamus di keyboard apakah kamu masih mau  menghilangkan kamus di keyboard? jika mau, silakan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini sesuai HP yang kamu Pakai.

Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Xiaomi

Disini saya mengunakan type HP Xiaomi Redmi , untuk tampilannya mungkin agak berbeda tapi silakan disesuaikan saja dengan HP yang kalian pakai.
  1. Silakan masuk ke pengaturan..
  2. Pilih setelan tambahan.
  3. pilih bahasa dan masukan.
  4. Pada bagian setelan tambahan keyboard,
  5. Silakan kamu nonaktifkan pemeriksa ejaan dan layanan isi otomatis.

Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Samsung

Untuk HP samsung ini terbilang cukup mudah karena hampir sama fiturnya untuk semua type HP, berikut caranya:
  1. Buka pengaturan.
  2. Pilih Manajemen umum.
  3. Pilih bahasa dan input.
  4. Pilih keyboard pada layar.
  5. Pilih Keyboard samsung (kalian juga bisa langsung menggunakan fitur pencarian pada pengaturan dengan mengetikan kata kunci "keyboard samsung").
  6. Setelah itu silakan kamu nonaktifkan saja teks prediktif dan periksa ejaan otomatis.

Cara Mematikan Kamus Keyboard Iphone

Selanjutnya cara menghilangkan kamus di keyboard Iphone silakan ikuti langkahnya:
  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih Umum.
  3. Pilih Papan Ketik
  4. Matikan Koreksi Otomatis.
    Nah itulah tutorial cara menghilangkan kamus di keyboard xiaomi, samsung dan Iphone. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Xiaomi, Samsung dan Iphone"

close