Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengetahui Link Telegram Sendiri, Grup dan Channel

Cara Mudah Mengetahui Link Telegram Sendiri, Grup dan Channel - Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adanya fitur username di setiap akun sehingga terdapat link untuk setiap profil akun Telegram.
cara mengetahui link telegram kita, cara melihat link telegram, cara copy link telegram
Berbeda dengan Whatsapp, Telegram ini memiliki tautan profil masing-masing tergantung dari username yang mereka gunakan di akun telegram kita. Dengan adanya fitur telegram ini kita bisa menggunakan link telegram untuk memudahkan orang lain menghubungi kita tanpa perlu hafal nomor telegram kita.

Namun, sayangnya masih ada yang bingung dengan cara menggunakan tautan Telegram karena mereka tidak mengetahui link telegram miliknya. Tapi jangan khawatir karena disini saya akan membuat tutorial Cara mengetahui link telegram kita.

Cara melihat Link Telegram

Untuk mengetahui link Telegram yang kita miliki, tentunya kalian harus membuat dulu username pada akun Telegram kalian. Untuk cara buat username yang nantinya bisa dijadikan link kita, silakan baca artikel cara bikin link telegram sendiri

Tapi jika kalian lupa silakan ikuti langkah-langkah cara mengetahui link  telegram milik kita berikut ini:
  • Pertama buka aplikasi dan akun Telegram kamu
  • Klik baris Tiga
  • Pilih Pengaturan
  • Klik nama pengguna
  • Disini silakan copy link nya dengan cara tekan tautan linknya
    cara mengetahui link telegram kita, cara melihat link telegram, cara copy link telegram
Sampai sini Kalian telah berhasil copy link telegramnya dan sekarang tinggal bagikan saja link yang sudah kalian copy tadi, maka nanti akan langsung menuju chat ke akun kalian jika ada orang yang klik tautan tersebut.

Oh iya, untuk cara salin link grup atau channel telegram caranya hampir sama, yang penting kalian harus setting privasi grup/channel telegram kamu menjadi publik, supaya grup atau channel bisa dilihat oleh orang lain dan bisa gabung menggunakan link tersebut

ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui link grup dan channel telegram:
  • Buka channel/grup telegram
  • Silakan buka Profil channel/grup
  • Dibawah info grup akan ada tautan undangan yang bisa kamu lihat
  • Silakan klik atau tekan untuk menyalin link nya
Oke saya harap kalian telah bisa melihat tautan Telegram dengan tutorial yang saya bagikan di artikel ini, jangan lupa lihat artikel menarik lainnya seputar Telegram di blog ini.