Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi ACL TPK Untuk OS Samsung Tizen Versi Terbaru

Di postingan ini kita akan berpaling dari dunia Android, karena disini saya akan membagikan link Download aplikasi ACL TPK Untuk OS Samsung Tizen Versi Terbaru. Selain itu saya akan membahas sedikit mengenai sistem operasi Tizen ini. Namun sebelumnya saya mohon maaf jika ada kesalahan pada saat membahas artikel ini karena saya juga masih awam dalam bidang ini.

Apa Itu Tizen dan TPK?

Tizen adalah sebuah OS (Operasi Sistem)  terbuka atau open source yang dibuat dan dikembangka oleh brand terkenal Samsung dengan didukung Linux Foundation. Jadi OS ini sama halnya dengan sistem Android yang dikembangkan oleh linux.
Download Aplikasi ACL TPK Untuk OS Samsung Tizen Versi Terbaru

Sistem operasi Tizen diluncurkan pertama kali pada bulan April 2012 dengan nomor versi 1.0 Laskpur, lalu pada bulan september 2012, Tizen alpha versi 2.0 (Magnolia) dirilis dan kemudian versi sepenuhnya dirilis pada awal tahun 2013.

Mungkin bagi kalian masih sedikit yang mengetahui adanya sistem operasi Tizen, wajar saja karena OS ini terbilang baru dan belum terkenal seperti sistem Android dan IOS sekarang ini. Saya juga baru mengenal OS Tizen ini dari salah satu media yang fokus membahas mengenai Tizen.

Adapun daftar HP yang menggunakan sistem operasi Tizen diantaranya HP samsung Z1, samsung Z2, Samsung Z3 dan Samsung Z4. Wajar saja ya kalau Samsung menggunakan OS Tizen di beberapa tipe HP tersebut karena mereka sendiri yang membuat sistem operasi berbasis Tizen ini. 

Dengan demikian, aplikasi yang dipakai juga berbeda dengan aplikasi yang digunakan oleh HP Android, Aplikasi yang digunakan oleh HP dengan OS Tizen adalah berjenis TPK, bereda dengan android yang ber-ekstensi APK.

TPK Jenis Aplikasi Yang Digunakan OS Tizen 

TPK merupakan ekstensi yang dipakai oleh aplikasi dengan OS Tizen, hal ini tentunya berbeda dengan aplikasi android yakni APK yang juga bisa digunakan oleh HP yang memiliki Sistem operasi Android. 

Dengan demikian, HP dengan OS Tizen tidak Bisa menggunakan aplikasi dengan ektensi APK begitupun sebaliknya. Sudah kita ketahui bahwa saat ini ada jutaan aplikasi berbasis Android yang bisa kamu temukan di internet, namun aplikasi dengan TPK masih terbilang sedikit.

Hal ini membuat para pengguna HP dengan OS Tizen berkecil hati karena tidak bisa menggunakan aplikasi Android yang kian populer. Namun kabar Baiknya bagi kamu pengguna HP dengan OS Tizen masih bisa menggunakan aplikasi Android dengan menggunakan Aplikasi ACL For Tizen.

Aplikasi ACL For Tizen Untuk Menjalankan Aplikasi Android

Nah Aplikasi ACL For Tizen ini merupakan sebuah emulator yang dibuat oleh samsung untuk menjalankan aplikasi Android pada OS Tizen, artinya kamu bisa menginstall aplikasi android (APK) di HP yang menggunakan OS Tizen.

Application Compatibility Layer atau ACL For Tizen ini sama halnya seperti emulator lainnya yang bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi Android.

Ini merupakan solusi terbaik bagi kamu yang ingin memasang aplikasi android pada OS Tizen, atau pada HP yang menggunakan OS Tizen seperti samsung Z1, Z2, Z3, Z4. Dengan bantuan emulator ini kamu bisa menginstal aplikasi android.

Download Aplikasi ACL For Tizen Versi Lama hingga Terbaru

Jika kalian tidak sabar ingin mendownloadnya saya akan membagikan link download aplikasi ACL For Tizen TPK ini secara gratis, karena emang aplikasi ini tidak berbayar ya sob karena aplikasi emulator ini dibuat khusus oleh samsung yaitu sang pencipta OS Tizen itu sendiri.

Oke tanpa basa-basi lagi silakan kalian langsung unduh aplikasinya dibawah ini, silakan download sesuai dengan tipe HP samsung yang kamu miliki:

Bagi pengguna HP samsung dengan sistem operasi Tizen mungkin aplikasi ACL For Tizen Samsung ini sangat dibutuhkan. Terutama bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi android pada HP samsung yang memiliki OS Tizen.

Jika kalian masih bingung dengan cara menggunakan aplikasi ACL For Tizen ,mungkin saya akan memberikan sedikit mengenai cara menggunakannya dibawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi ACL For Tizen

Untuk bisa melakukan instal APK Android menggunakan ACL For Tizen kamu perlu menyiapkan beberapa aplikasi pendukung seperti:
  1. ACL For Tizen (Sebagai Emulator)
  2. ShareIt (Untuk membuka penyimpanan root)
  3. Uc Mini (Untuk membuka aplikasi APK Android)
Untuk cara penggunaan secara lengkap dan rinci silakan kamu tonton video tutorialnya melalui Youtube

Penutup

Mungkin cukup sekian yang bisa saya sampaikan di artikel Download Aplikasi ACL TPK Untuk OS Samsung Tizen Versi Terbaru serta sedikit membahas mengenai OS Tizen dan cara menggunakan aplikasi TCL For Tizen supaya bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi android.

Beberapa sumber artikel ini saya ambil dari salah satu situs yang fokus membahas mengenai hal ini, jadi disini saya sekedar sharing seputar sistem operasi selain android yaitu Tizen. Jika ada kesalahan mohon koreksi dengan cara tinggalkan komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Download Aplikasi ACL TPK Untuk OS Samsung Tizen Versi Terbaru"

close