Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Username Facebook Sendiri dan Orang Lain

Media sosial Facebook yang kita mainkan setiap hari memang ada saja hal yang membuat kita penasaran, Nah salah satunya adalah bagaimana cara mengetahui username facebook sendiri dan orang lain. Atau hanya ingin sekedar mengetahui aktifitas mantan di FB😂 hehe.
Cara Mengetahui Username Facebook Sendiri dan Orang Lain

Sudah kita ketahui bahwa pengguna facebook sudah mencapai angka milyaran di seluruh dunia, nah ternyata dari jumlah pengguna yang mencapai milyaran tersebut kita tidak akan kesulitan untuk membedakan pengguna satu dengan yang lainnya. 

Itu karena setiap akun memiliki username, Username atau sebuah nama pengguna yang dimiliki oleh setiap akun dan berbeda dengan akun lainnya dalam satu platform, WOW ini sangat menarik sekali ya. Ini artinya ada milyaran username berbeda di media sosial terbesar yakni Facebook.

Apa Itu Username?

Username adalah sebuah nama pengguna atau identitas yang dipakai di dunia maya, satu username hanya bisa dipakai untuk satu pengguna/akun di dalam satu flatform. Contohnya saya memakai username agunghostkey di flatform facebook maka username tersebut tidak bisa dipakai lagi untuk akun lain di facebook. 

Begitupula dengan flatform atau media sosial lain yang hanya bisa memakai satu nama pengguna dan tidak bisa dipakai oleh beberapa akun saja. Username juga sama halnya dengan kode ID yang tidak ada duanya, username atau ID juga bisa kamu gunakan sebagai email untuk login ke akun facebook. 

Hal ini sudah saya jelaskan pada artikel cara login facebook tanpa menggunakan email.

Manfaat Username Facebook

Manfaat atau fungsi dari username yang berbeda-beda ini adalah untuk dijadikan identitas yang tidak ada duanya, seperti kamu ingin membuat link profil akun facebook, itu juga menggunakan fungsi dari username.

Manfaat selanjutnya dari username adalah untuk mengetahui akun asli dan akun palsu, dalam hal ini saya akan memberi contoh dalam penggunaan jasa admin rekber dalam jual beli online. 

Nah jika kamu sudah mengetahui username facebook admin rekber, maka kamu tidak akan kesulitan untuk mencari akun facebook asli admin tersebut.

Karena sudah kita ketahui banyak sekali akun clone admin rekber yang digunakan untuk penipuan, kadi jika kamu sudah mengetahui username asli maka kamu tidak akan bingung mana akun asli dan mana yang palsu.

Cara Mengetahui Username FB

Nah jika kamu masih bingung dengan cara melihat username milik sendiri ataupun orang lain maka disini saya akan mencoba memberikan tutorialnya. Disini saya akan memberikan tutorial melalui HP dan PC, jadi cara ini bisa digunakan di semua perangkat.

Melihat Username di aplikasi Facebook Selular

Bagi kamu pengguna aplikasi facebook selular / facebook biru silakan ikuti caranya dibawah ini:
  • Login akun facebook
  • Silakan menuju profil akun yang ingin dilihat usernamenya
  • Selanjutnya pilih titik tiga
    Cara Mengetahui Username Facebook Sendiri dan Orang Lain
  • Kalian bisa melihat username pada Tautan Profil
    Cara Mengetahui Username Facebook Sendiri dan Orang Lain
Cara tersebut bisa kamu gunakan untuk  melihat username milik sendiri maupun orang lain, tergantung akun yang kamu kunjungi profilnya.

Melihat Username di Facebook Lite

Bagi kamu pengguna HP android kamu bisa melihat username sendiri melalui aplikasi FB Lite dengan cara berikut:
  • Login akun facebook
  • Silakan menuju profil akun
  • Klik titik tiga
    Cara Mengetahui Username Facebook Sendiri dan Orang Lain
  • Lalu klik salin tautan profil
    Cara Mengetahui Username Facebook Sendiri dan Orang Lain
Untuk mengetahui username fb orang lain caranya sama saja ya sob, kamu perlu mengunjungi profil akunnya lalu klik titik tiga dan pilih salin tautan ke profil

Jika sudah silakan kalian paste kan tautan yang sudah disalin tadi melalui aplikasi notepad atau pada saat kamu mengetikkan teks. Nah dari link itulah kamu bisa melihat username dari akun tersebut, username berada setelah ....facebook.com/username.
Cara Mengetahui Username Facebook Sendiri dan Orang Lain

Melihat Username FB Lewat PC

Bagi kamu pengguna PC / Laptop silakan ikuti caranya dibawah ini:
  • Login akun facebook di browser
  • Silakan menuju profil akun
  • Pada halaman profil, kamu bisa melihat username pada adressbar browser
    Cara Mengetahui Username Facebook Sendiri dan Orang Lain
Untuk melihat username orang lain caranya sama ya sob, kamu perlu mengunjungi profil akun lalu melihat usernamenya melalui adressbar browser yang kamu gunakan.

Kenapa Usernamenya Berupa Angka?

Jika kamu menemukan akun yang memiliki username berupa angka itu berarti akun tersebut belum membuat atau mengatur usernamenya. Tapi dalam beberapa kasus, kebanyakan akun facebook akan otomatis memiliki username pada saat mereka membuat akun.

Jika kamu belum mengatur username, silakan baca pada postingan cara membuat username profil sendiri. Disana kamu akan bisa menambahkan username sesuai keinginan.

Penutup

Oke mungkin cukup sekian postingan mengenai cara mengetahui username facebook sendiri dan orang lain, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Username Facebook Sendiri dan Orang Lain"

close