Cara Ampuh Mengatasi Free Fire Nge-Lag dan Keluar Sendiri

Cara Ampuh Mengatasi Free Fire Nge-Lag dan Keluar Sendiri - Garena sepertinya terus menciptakan game-game baru yang selalu diminati banyak orang. Ya, seperti game battle royale Free Fire yang rilis di indonesia pada bulan Januari 2018 lalu.

Namun ketenaran game yang diterbitkan oleh garena ini baru tercium oleh saya pada akhir 2018, mungkin sejak awal sudah populer tapi saya baru mengenal game ini pada akhir tahun 2018.
Cara Ampuh Mengatasi Free Fire Nge-Lag dan Keluar Sendiri

Kehadiran game ini turut meramaikan persaingan sesama game bergenre battle royale versi mobile, seperti pesaing beratnya yaitu game PUBG M.

Tentunya Free Fire sudah mempersiapkan segala bekal untuk bisa bersaing dengan game sejenis, dan alhasil semenjak artikel ini ditulis (Mei 2019) Free Fire berhasil menempati urutan pertama sebagai game terbaik gratis populer di playstore.

Game Minim Bug Membuat Para Survivor Nyaman?

Ya, game tanpa bug adalah impian semua player termasuk para survivor atau player free fire. Dapat info dari beberapa media bahwa game satu ini minim adanya bug walaupun masih ada satu atau dua tapi tidak banyak.

Saya sendiri pun sudah mencoba memainkan game ini dan sampai sekarang saya masih suka memainkan game ini sampai saya jarang update artikel di blog :D.

Suka Nge-lag dan Aplikasi Keluar Secara Tiba-tiba Setelah Ada Update-an?

Walaupun game dengan bug minim, tapi masih ada saja masalah-masalah yang dialami oleh player FF (free fire). Salah satunya yaitu masalah ngelag dan aplikasi tiba tiba keluar dengan sendirinya.

Pasti sangat kesal jika kita sedang asyik bermain game FF namun dengan tiba tiba aplikasi terhenti. Walaupun jika kita keluar dari aplikasi nanti akan otomatis menyambungkan kembali ke game yang kita mainkan, tapi tetap saja menggaggu apalagi jika ada musuh di sekitar kita.

Saya pun mengalami hal tersebut setelah ada pembaruan aplikasi, saya sudah perbarui aplikasinya di playstore namun pas saya memainkan game nya ternyata ada yang aneh.

Ya, game nya suka ngelag dan tiba tiba terhenti (keluar sendiri). Kalau satu atau dua kali sih saya biarkan tapi ini terjadi berulang kali. Disana saya bingung, akhirnya masalah pun terselesaikan dengan cara dibawah ini:

Pemecahan masalah

Jika game free fire sobat ngelag dan suka terhenti sendiri setelah ada updatean, silakan sobat hapus data free fire yang ada di penyimpanan internal. Caranya:


  • Buka file manager/File saya lalu pilih Penyimpanan Internal
  • Buka Folder Android
  • Buka Folder Obb
  • Lalu hapus terlebih dahulu File data Free Fire seperti Gambar dibawah
  • Setelah terhapus, silakan buka aplikasi Free Fire maka akan ada notifikasi seperti dibawah ini
  • Silakan tunggu sampai proses download data selesai dan selamat!! Kini sobat tidak akan galau lagi karena aplikasi ngelag dan terhenti sendiri.
    Anda telah membaca postingan Cara Ampuh Mengatasi Free Fire Nge-Lag dan Keluar Sendiri , semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

    2 Responses to "Cara Ampuh Mengatasi Free Fire Nge-Lag dan Keluar Sendiri "

    Rules Komentar:
    ¤ Pakailah bahasa yang baik
    ¤ Komentar Spam akan dihapus
    ¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

    Iklan Atas Artikel

    Responsif

    Iklan Bawah Artikel

    close
    SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...