Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Whatsapp, Facebook dan Instagram Error 22 Mei 2019? Apa Penyebabnya?

Facebook, Instagram dan Whatsapp Error 14 April 2019, apa penyebabnya? Lagi-lagi media sosial raksasa Facebook mengalami masalah atau error. Pada kasus yang terjadi pada hari kamis 14 Maret 2019 ini seakan-akan mengingatkan kita pada kasus yang dulu terjadi.
update: pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2019 whatsapp kembali mengalami sedikit masalah. Seperti tidak bisa mengirim gambar 
Seperti kasus yang dulu terjadi pada facebook yaitu hilangnya semua history chatting pada menu pesan. Saya tidak dapat memastikan kalau semua akun mengalami masalah tersebut.

Tapi saya sudah mencobanya di 2 akun facebook saya dan ternyata kedua akun saya terdebut mengalami masalah yang sama.

Bukan hanya itu, ketika sobat membuka profil, halaman, grup atau profil akun facebook sendiri melaluui aplikasi Facebook lite maka akan ada error dengan notifikasi "Sepertinya ada masalah".

Tapi  tenang, sobat masih bisa membukanya jika sobat melakukannya berulang-ulang. Mungkin bisa mengulangi membuka halaman yang akan sobat lihat sebanyak 5 kali, maka akan muncul halaman yang dituju.

Whatsapp Tidak Dapat Mengirim Story dan Pesan Gambar?

Pada hari ini (kamis 14 Maret) bukan hanya facebook yang mengalami error, whatsapp juga mengalami gangguan berupa tidak dapat mengirim pesan gambar, dan mengirim stori (gambar).
Update!! Instagram juga mengalami sedikit masalah di beberapa fitur diantaranya tidak bisa mengirim Instastory.
Salah satu kontak whatsapp saya (Astri Misbahull) mengungkapkan bahwa kejadian ini sudah terjadi dari hari kemarin. Ini dibuktikan dengan pesan gambar yang ia kirim dari kemarin sampai saat ini masih belum terkirim.

Lalu saya bertanya pada salah satu grup Blogger (Ruang Adsen Pemula) dan benar saja. Mereka mengalami hal yang sama dengan saya, mungkin juga mengalami hal yang sama dengan sobat semua.

Penyebab:

Kesalahan teknis tidak dapat dihindari sekalipun oleh perusahaan media sosial besar seperti facebook, instagram dan whatsapp. Kenapa errornya terjadi di waktu yang sama?

Menurut saya, mungkin karena whatsapp merupakan media chatting memiliki pengembang yang sama dengan instagram dan Facebook. Jadi mungkin masih ada hubungannya antara ketiga media sosial dan chatting tersebut.

Jadi untuk masalah error yang terjadi pada facebook dan whatsapp, kita tidak bisa menghindarinya. Karena itu merupakan kesalahan teknis dari developer facebooknya.

Yang berarti semua akun facebook dan pengguna whatsapp mengalami masalah yang sama dengan akun milik sobat.

Jadi kita hanya menunggu saja kabar baik dari Facebook. Semoga pihak facebook dapat segera masalah yang sedang terjadi.