Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif Terbaru

Internet positif, salah satu program pemerintah untuk memblokir situs situs yang tidak layak dikunjungi. Situs yang terkena dampak internet positif yaitu situs yang mengandung konten p*rnografi, perjùdian online, situs ilegal, sara dan lainnya yang dianggap merugikan.

Namun tak sedikit situs positif yang terkena dampak program satu ini. Seperti situs download film,anime dan lain sebagainya. Sehingga kita berusaha untuk membuka situs yang diblokir tersebut, namun selalu di arahkan ke halaman internet positif. Dibawah ini ada beberapa situs yang terkena ambasnya yaitu:

Agustus 2010 : Forum online Kaskus

Media berita Detik dan Kompas sempat mengalami pemblokiran karena masuk dalam database Trust+Positif tersebut.

Agustus 2011 : Sebuah website humor anak muda

MalesBanget.com sempat juga mengalami pemblokiran karena dianggap mengandung kata “male” dan “bang” yang dinyatakan berkonotasi “negatif” oleh database Trust+Positif.

September 2013 : Website resmi CarFreeDay

Terkena blokir karena pemilik domain sebelumnya sempat terdata menggunakan domain itu untuk menyebarkan konten p*rnografi mengalami proses transfer, dan tidak lagi memuat konten buruk, domain ini tetap kena blokir.

Mei 2014 : Vimeo

Vimeo adalah layanan berbagi yang mirip seperti YouTube. Pada saat Tifatul Sembiring masih menjabat sebagai Menkominfo, tepatnya pada tanggal 10 Mei 2014, Vimeo tidak bisa diakses secara online dari Indonesia. Alasan pemblokirannya menurut pihak pemerintah adalah karena beberapa video yang dimuat di sana mengandung konten p*rnografi.

Januari 2016 : Netflix

Nettlix yaitu sebuah layanan yang dapat memuat tayangan dari berbagai perangkat bagi pelanggannya juga diblokir oleh Kominfo. Alasannya lagi-lagi karena tayangan yang dapat ditonton di Netflix ada yang memuat p*rnografi.

Februari 2016: Tumblr

Kominfo juga sempat memblokir Tumblr karena alasan yang sama seperti pada kasus Vimeo, yaitu karena memuat postingan yang bersifat p*rno. Namun pemblokiran Tumblr kali ini banyak sekali menuai protes dari masyarakat sehingga akhirnya dapat kembali diakses kembali kini.

Bagi sobat yang ingin membuka situs yang diblokir tersebut jangan khawatir, karena kita masih bisa membuka situs yang diblokir dengan beberapa cara dibawah ini.

Jika sobat masih bingung tentang apa itu internet anti positif? Lalu bagaimana cara membuka situs yang terkena dampak internet positif? Mari kita simak dibawah ini.

Apa Itu Internet Positif?

Internet Positif adalah salah satu aktivitas pemerintah untuk memblokir situs-situs yang dianggap tidak layak dan melanggar kebijakan.

Internet positif ini bekerja jika ada IP atau koneksi yang berasal dari indonesia membuka suatu situs yang dianggap melanggar otomatis akan dialihkan ke halaman web internet positif.

Sebenarnya internet positif hanyalah halaman peringatan yang tampil ketika seseorang membuka situs yang diblokir. Contohnya anda sedang melakukan browsing namun pada saat ingin mengunjungi web/situs maka akan ada peringatan dan secara otomatis anda akan dialihkan ke halaman internet positif.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif

Namun ternyata ada juga cara-cara yang dapat sobat lakukan untuk membuka situs yang diblokir dan melewati internet positif.

Menggunakan Aplikasi Puffin Browser

Siapa yang tidak kenal dengan apk browser satu ini? selain puffin ringan digunakan, ternyata browser ini mampu membuka situs yang diblokir oleh internet positif.

Menggunakan Jaringan VPN

VPN atau Virtual Private Network merupakan terowongan (tunnel) ternskripsi yang menyambungkan komputer anda ke internet. VPN memungkinkan sobat menjelajahi web secara anonim dengan aman dimana saja (sumber:hidemyass.com)

Perlu sobat ketahui, sebenarnya internet positif ini berlaku untu menjaring alamat internet yang menggunakan server indonesia. Jadi jika sobat menggunakan jaringan server negara lain dipastikan internet positif tidak akan bisa memblokirnya. Cara bagaimana?

Caranya dengan menggunakan aplikasi VPN tadi, banyak kok aplikasi VPN yang dapat sobat gunakan. Bisa sobat cari di internet atau langsung ke playStore.

Caranya cukup mudah, pertama sobat download dan instal aplikasi VPN lalu sobat pilih server luar negeri (yang pasti bukan server indo) setelah itu dilahkan hubungkan (connect). Setelah ada status terhubung silahkan kalian gunakan untuk membuka situs yang diblokir.

Kesimpulan

Gunakan cara ini dengan bijak, jangan sesekali menggunakan cara ini untuk membuka situs situs negatif yang justru akan merugikan diri sendiri. Admin tidak bertanggung jawab jika kalian menyalahgunakan cara ini. Gunakanlah internet untuk hal yang positif...

Penutup

Cukup sekian postingan kali ini tentang cara membuka situs yang diblokir internet positif, Beserta penjelasan tentang internet positif. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan....
Anda telah membaca postingan Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif Terbaru, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif Terbaru"

  1. Tambahan min boleh kan hehe. Terkadang situs internet positif adalah situs yang berbau SARA, Porno dsb. Cara simple jika ingin membuka situs yang terblokir oleh google kita juga bisa memakai VPN

    ReplyDelete

Terima Kasih telah berkunjung
Silahkan berkomentar bila ada artikel yang kurang jelas
Berkomentarlah yang baik :)

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel