Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Agar Tidak Bosan Saat Di Rumah Saat PSBB

Hallo sobat dimana pun kalian berada semoga selalu dalam keadaan sehat lahir dan batin, amin. Apakah sekarang kalian sedang merasa bosan saat di rumah karena pemberlakuan PSBB ? dan tidak tahu apa yang harus dilakukan

Lalu bagaimana cara agar tidak bosan saat di rumah saat PSBB ? tepat sekali kalian membaca postingan ini, karena disini saya akan memberikan sedikit tips supaya kalian tidak merasa bosan lagi saat di rumah.



Diam di rumah merupakan hal yang membosankan apalagi bagi seorang pelajar seperti saya ini. walaupun jika kita berada di rumah kita bisa dekat dengan keluarga, tapi jika terlalu sering lama-lama akan menjadi bosan hingga menyebabkan stress.

Tidak adanya aktifitas yang dilakukan oleh seseorang pasti akan membuat rasa bosan muncul, terlebih jika hal itu terus menerus menerus berlangsung setiap harinya.

Alasan seseorang berdiam di rumah
Berdiam dirumah disini bukan tanpa adanya suatu alasan, alasan yang dimaksud yaitu sebagai berikut:
  • Libur sekolah/kerja, Nah alasan yang pertama ini adalah yang paling umum, karena hampir mencakup semua orang. Bagi pelajar atau anak sekolahan, libur panjang selalu datang setiap akhir semester. Tak heran jika kalian tidak punya aktifitas selama 2 minggu pasti gak terbayang bosan nya. Bukan hanya pelajar saja yang bisa libur panjang, tapi orang yang sudah berja pun bisa mendapat libur yang panjang juga. Libur panjang bagi seorang pekerja biasanya setelah lebaran tiba atau ketika saat sepi pekerjaan. Tapi ada juga pekerja yang justru jika lebaran tiba pekerjaan mereka semkin rame, contohnya supir.
  • Udara di luar rumah kurang sehat, Jika udara di luar rumah tercemar, sudah dipastikan udara tersebut tidak baik bagi kesehatan yang akhirnya seseorang memutuskan untuk berdiam diri di rumah. Udara yang tercemar ini seperti asap kabut yang disebabkan oleh kebakaran hutan. Kabut asap pernah terjadi di negara kita ini yang di sebabkan oleh kebakaran hutan, alhasil kabut asap pun menyelimuti langit dan mencemari udara. Sehingga tidak baik jika seorang berada di luar rumah.
  • Sensitif terhadap angin, Yang dimaksud disini adalah orang yang sedang terkena penyakit cacar. Yang saya ketahui, bahwa orang yang menderita penyakit cacar tidak baik jika terkena angin. Sehingga tidak baik jika penderita penyakit cacar bermain di luar, sehingga berdiam di rumah pun menjadi pilihan.
Cara Agar Tidak Bosan Saat Di Rumah Saat PSBB
Setelah kita bahas alasan seorang diam di rumah, selanjutnya kita akan membahas solusinya. Oke, inilah cara agar tidak bosan saat di rumah:

1. Bermain Game
Cara ini mungkin sudah biasa orang lakukan jika mereka merasa bosan, apalagi saat berada di rumah. Bermain game membuat kita menjadi terhibur dan dapat menghilangkan rasa bosan. Tapi tidak selamanya bermain game itu membuat kita senang karena pasti ada waktunya kita bosan. Saran saya, bermainlah game online atau game yang bisa dimainkan dengan orang lain. Dengan bermain game online, maka kita bisa saling berinteraksi dengan player lain saat bermain.

2. Menonton TV
Jika menurut survey, pasti menonton TV adalah hal yang banyak di lakukan untuk seorang saat berada di rumah. Karena dengan menonton TV kita bisa melihat berbagai hiburan yang ada dalam stasiun TV.

3. Membuat Proyek
Proyek adalah usaha atau pekerjaan sementara yang dilakukan untuk menciptakan suatu karya unik atau hasil. Nah jika kalian merasa bosan, apa salahnya mencoba cara ini supaya kalian tidak bosan. Ini yang saya lakukan ketika saya berada di rumah, pada saat itu saya membuat proyek membuat pesawat tenaga karet (Rubber Powered Airplane) dan itu membuat saya melupakan rasa bosan saat di rumah.

4. Membuat Sesuatu dengan bersambung
Yang di maksud disini yaitu membuat sesuatu yang tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat, dengan arti sama seperti proyek. Seperti contoh merajut jaring, menjahit manual pakaian, dll.

5. Melakukan Hobi
Setiap orang pasti mempunyai hobi masing masing yang berbeda dengan orang lain. Hobi merupakan sesuatu pekerjaan atau kegiatan yang disukai oleh seseorang dan dilakukan pada saat waktu kosong. Hobi cocok untuk mengisi waktu kosong dikala kalian sedang bosan. Dengan melakukan hobi, maka orang tersebut mungkin tidak akan merasa bosan karena hobi adalah kegiatan yang disukainya.

Bagaimana? Sekarang sudah tahu apa yang harus kalian lakukan agar tidak bosan saat di rumah yang sudah dibahas diatas tadi. Meskipun hanya sebagian kecilnya saja, tapi setidaknya saya sudah berusaha :D hehe. Oke, itulah cara agar tidak bosan saat di rumah yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua, sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "5 Cara Agar Tidak Bosan Saat Di Rumah Saat PSBB"

close