Manfaat Makan Remis Untuk Mengobati Penyakit


Remis atau dalam bahasa sunda yaitu Haremis, merupakan salah satu jenis kerang kecil yang berwarna kuning emas. Jenis kerang satu ini bisa kalian temukan di bawah pasir sungai atau selokan dengan air yang cukup dangkal dan ada di perkampungan. Siapa sangka manfaat remis banyak sekali bagi mengobati berbagai penyakit.  Remis ini memiliki warna yang identik yakni kebanyakan yang saya temui yaitu berwarna kuning emas. Untuk selengkapnya bisa kalian lihat wujudnya dalam gambar dibawah ini.
Foto : Remis 

Banyak sekali manfaat makan Remis untuk mengobati berbagai penyakit. Remis sendiri banyak diburu oleh orang- orang yakni untuk bahan pengobatan atau penyembuh penyakit yang akan dibahas dibawah nanti. Yang saya tahu salah satu tempat yang banyak ditemukan jenis kerang satu ini yaitu di Kabupaten Singaparna, Tasikmalaya. Karena saya sendiri berasal dari kabupaten singaparna karena disana juga tempat rumah nenek saya. Ternyata tidak semua daerah terdapat Remis, meskipun masih satu kota tapi di daerah tempat saya tinggal sekarang (Tasikmalaya Kota) tidak ditemukan Remis bahkan saya tidak pernah melihat selokan/ sungai yang terdapat Remis.

Manfaat Memakan Remis untuk mengobati berbagai penyakit
Seperti yang sudah saya katakan di atas, Remis merupakan jenis kerang yang bisa digunakan untuk obat atau penyembuh penyakit, di antaranya dapat menyembuhkan penyakit :

1. Liver
Ternyata, Remis dapat menyembuhkan penyakit liver atau  sakit kuning. Mungkin juga karena warna Remis sendiri berwarna kuning. Liver atau penyakit kuning ini merupakan salah satu jenis penyakit kronis yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, karena menyangkut fungsi detoksifikasi dan penetralisir racun yang biasa dilakukan oleh organ hati.

2. Tubuh Lemas
Remis juga dapat berguna untuk menyegarkan tubuh, karena kandungan protein dan gizi nya yang banyak. Remis yang sudah diolah menjadi sup ditambahkan berbagai jenis rempah-rempah dapat menyegarkan dan menghangatkan tubuh. Hal ini dapat membuat tubuh menjadi lebih bersemangat dan juga tidak lemas.

3. Anemia
Anemia merupakan gejala kekurangan darah di dalam tubuh. Dengan Zat besi yang dikandung dalam Remis merupakan  salah satu senyawa yang penting dalam proses pembentukan darah. Sehingga remis menjadi sangat penting bagi kalian yang sering mengalami berbagai macam gejala anemia seperti dibawah ini:

  • Mudah merasa lelah
  • Sering lesu dan lemas
  • Mudah terserang penyakit
  • Sering tidak bersemangat dalam beraktivitas

4. Penyakit Mata
Yang terakhir manfaat makan Remis yaitu untuk mengobati atau mencegah penyakit mata. Remis juga mengandung vitamin A yang dapat mencegah munculnya gangguan kesehatan bermacam-macam penyakit mata.

Pantas saja banyak tetangga saya yang pesan dibawakan oleh- oleh Remis jika saya mau berlibur ke rumah nenek. Ternyata Remis sangat bermanfaat bagi obat penyembuhan berbagai penyakit seperti yang sudah disebutkan diatas. Mungkin juga kalau beli di pasaran harganya akan lebih mahal apalagi di daerah saya sekarang sulit sekali untuk mencari Remis. Maka dari itu banyak tetangga yang pesan meskipun tidak dapat bayaran yang mahal ya hitung-hitung membatu orang lain :).

Nah bagi kalian yang sedang mencari Remis, bisa hubungi admin :) tanpa biaya asal ada ongkos untuk pergi ke rumah nenek saya yang ada di Singaparna. Nanti bisa kita mencarinya sama- sama :D. Dan yang perlu kalian ketahui, tidak hanya manfaatnya saja yang banyak tetapi dalam proses mencarinya yang seru. Apalagi jika Remisnya besar-besar.


Anda telah membaca postingan Manfaat Makan Remis Untuk Mengobati Penyakit, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

4 Responses to "Manfaat Makan Remis Untuk Mengobati Penyakit"


  1. Terimakasih atas informasinya, Silahkan Kunjungi website kami ^^
    http://mitoha-goldengamat.com/cara-mengobati-orkitis/

    ReplyDelete
  2. alergi remis nih...

    alternatif lain ada ngga ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ada alternatif lain, Coba mas cari di google ,alternatif lain selain remis untuk mengobati penyakit yang mas derita. Karena saya cuma tau khasiat remis sebagai obat penyakit yang disebutkan di atas :)

      Delete

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...