Kenapa Foto Profil Facebook Menghilang? 19 April 2018


Seperti biasanya saya membuka situs media sosial populer Facebook. Tetapi pas saya lihat- lihat seperti ada hal yang tidak biasa, kayaknya ada sesuatu yang hilang :v dan ternyata  foto profil facebook saya menghilang tepat pada tanggal 19 April 2018 atau berubah seperti foto profil default atau seperti foto pertama kali daftar akun Facebook.

Kenapa hal  ini terjadi? Saya kira ini cuma kesalahan akun facebook saya sendiri. Saya coba menghapus data aplikasi tetapi itu sia-sia dan foto profil saya tetap seperti itu. Dan saya coba browsing- browsing di google tentang fenomena foto profil facebook hilang .Ternyata fenomena ini pernah terjadi antara tahun 2009-2011.

Lalu tak lama kemudian foto profil teman yang ada di menu pesan pun ikut menghilang dan berubah menjadi foto seperti akun yang diblokir. Padahal saya tidak memblokir akun akun tersebut. 

Lalu mengapa profil Fb mengilang? 
Setelah saya lihat lihat status dari teman facebook saya ternyata banyak sekali yang update status tentang misteri menghilangnya foto profil. Disitulah saya merasa saya tidak sendirian :v ternyata hal ini juga menimpa akun akun teman Facebook saya.

Ada yang bilang bahwa  ini adalah tanda tanda bahwa facebook akan diblokir di Indonesia. Saya berkata kata didalam pikiran saya apakah betul bahwa Facebook akan diblokir di Indonesia?

Maraknya kasus baru-baru ini tentang masalah Facebook. Ya, kasus tentang bocornya 85+ juta data facebook bocor, dan di Indonesia ada sekitar 1 juta data akun yang menjadi korban. 

Saya coba hubungkan kasus hilangnya foto profil ini dengan kasus bocornya data Facebook, karena ada kabar bahwa di Indonesia Facebook akan diblokir. Bisa saja hal itu benar. Tetapi saya tidak tahu juga akan hal ini. 

Tapi menurut saya selama saya mempunyai akun facebook, ini adalah hal yang biasa. Bisa saja Facebook sedang dalam pembaruan atau sedang ada masalah. Seperti dulu hal ini juga pernah terjadi, tetapi dulu hanya menu pesan saja yang menghilang.

Tetapi karena ada kabar bahwa pemerintah Indonesia akan memblokir situs media sosial satu ini, maka bisa jadi ini adalah tanda tanda bahwa Facebook akan diblokir. 

Ada salah satu teman facebook saya yang mengirimkan pesan seperti dibawah ini, tetapi saya tidak tahu apakah pesan ini benar dari Mark atau hanya buatan orang iseng saja

Pesan dari administrator Facebook
Pengguna facebook yang terhormat, facebook, anggap saja sudah tutup. Baru-baru ini, telah menjadi sangat padat penduduk. Sudah banyak peserta yang mengeluh bahwa facebook menjadi sangat lambat. Catatan menunjukkan bahwa ada banyak pengguna facebook aktif, dan di sisi lain ada banyak anggota baru. Kami akan mengirim pesan ini untuk melihat apakah peserta aktif atau tidak. Jika Anda aktif, kirim 25 pengguna lain menggunakan salinan untuk menunjukkan bahwa Anda masih aktif.  Mereka yang tidak memposting pesan ini dalam waktu 2 minggu akan dihapus tanpa ragu-ragu untuk memberi ruang. Ini sesuai dengan pencipta facebook. Untuk menyimpan akun Anda di Facebook. Kirim pesan ini ke 25 pengguna FB untuk memastikan bahwa Anda adalah pengguna Aktif FB. Anda tidak dapat mentransfer ini. Untuk 25 pengguna, akun Anda akan dipotong tanpa ragu-ragu, pada hari Minggu pukul 20: 12. Obrolan Talk Akhir dari Messenger dari: Mark Zuckerberg, pendiri

Sangat disayangkan juga bila Facebook akan diblokir, karena setiap hari saya selalu membuka Facebook. Tapi jika menurut pemerintah hal ini adalah hal terbaik maka kita juga harus menerimanya. 

Semoga saja dengan kasus hilangnya foto profil ini bukan awal dari pemblokiran pemerintah Indonesia terhadap media sosial satu ini. Jika ada yang mau memberikan pendapat silahkan kalian berkomentar dibawah ini. Kita diskusikan tentang hilangnya foto profil  Facebook ini.

Menurut saya sendiri, pemblokiran ini memang akan dilakukan tetapi hanya berlaku bagi akun Facebook yang menjadi korban kebocoran data.
Silahkan baca juga: 1 Juta Data Facebook Bocor Ini Cara Mengeceknya
Silahkan kalian cek akun kalian masing masing, karena jika akun kalian menjadi salah satu korban kebocoran data lemungkinan besar akun kalian akan diblokir.
Cara mengatasi Foto profil facebook yang hilang.
Mungkin banyak diantara kalian bertanya bagaimana cara mengatasinya? Fenomena hilangnya foto profil ini sebenarnya hanya terjadi pada aplikasi facebook saja. Jadi bila kalian terganggu dengan hilangnya foto profil ini, kalian bisa mengatasinya dengan cara membuka Facebook di browser kalian bukan pada Facebook lite. 

Sebenarnya tidak terlalu mengganggu juga menurut saya, hanya saja jika kita lihat menu pesan  kita jadi bingung karena foto profilnya sama semua :v seperti akun yang diblokir. kita berharap saja srmoga fenomena hilangnya foto profil ini cepat pulih dan kembali normal.

Anda telah membaca postingan Kenapa Foto Profil Facebook Menghilang? 19 April 2018, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa Foto Profil Facebook Menghilang? 19 April 2018"

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung
Silahkan berkomentar bila ada artikel yang kurang jelas
Berkomentarlah yang baik :)

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel