Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Script Tampilan Waktu Menggunakan JavaScript


   Pernahkah kalian melihat jadwal waktu solat otomatis di masjid-masjid? atau kalian melihat tampilan waktu real beserta kata-katanya di sebuah website? pastinya di antara kalian pernah ada yang melihatnya,terutama bagi yang suka ke masjid :v.

     Lalu bagaimana cara kerjanya jam digital otomatis tersebut? jawabannya adalah dengan menggunakan suatu program.Tetapi disini saya akan membahas soal script tampilan waktu menggunakan program JavaScript. Javascript sendiri bukan hanya digunakan untuk tampilan waktu saja,tetapi banyak sekali manfaatnya.

     Java Script adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi dan dinamis.JavaScript sangat populer  di internet dan dapat bekerja di sebagian besar di penjelajah web seperti Internet Explorer(IE), Mozilla Firefox, Netscape dan Opera.Kode JavaScript dapat disisipkan dalam halaman web dengan menggunakan tag SCRIPT.




    Namun kali ini saya akan memberikan program script JavaScript tampilan waktu,beserta teks yang berbeda - beda sesuai waktu yang ditentukan.Atau dengan istilah otomatis,dengan arti ketika kita membuka program itu di waktu yang berbeda,maka teks atau kalimatnya pun berbeda-beda sesuai waktu yang di tentukan.

    Misalnya saya pasang script pemograman ini di blog saya,dan saya ingin menyapa pengunjung saya misal dengan kata "Selamat Pagi Sobat" Nah kan orang-orang yang berkunjung di blog saya tidak menentu kapan mereka melihat blog saya itu ntah itu pagi, siang, ataupun sore ataupun malam.Tapi,jika saya pasang script pemograman ini di blog saya dengan program yang saya atur maka tidak masalah kapan mereka melihat blog saya.

  misalkan mereka buka blog saya waktu pagi,maka pada waktu jam sekian , maka teks sapaan nya akan menjadi "Selamat Pagi Sobat" . Lalu jika mereka buka blog saya waktu siang hari pada waktu jam sekian maka teks sapaan nya akan menjadi "Selamat Siang sobat" , dan begitupun seterusnya. Jadi kapanpun mereka membuka blog saya maka teks sapaan itu akan mengikuti sesuai waktu yang ditentukan.

    Oke bila kalian berminat memiliki kode seperti yang sudah dijelaskan diatas saya akan memberikan kodenya untuk kalian pasang di blog atau apapun,silahkan copy kodenya dan simpan




Silahkan kalian edit lagi kode tersebut sesuai dengan kebutuhan kalian...Cukup sekian dari saya mohon maaf jika ada kesalahan kata . Tunggu script keren selanjutnya dari saya.

 

Posting Komentar untuk "Script Tampilan Waktu Menggunakan JavaScript"

close